10 Destinasi Wisata di Bali yang Kerennya Nggak Ketulungan tapi Gratis Tis.., Kamu Harus Tahu Nih!

Posted on

Keindahan beragam wisata di Bali memang nggak bisa dipungkiri siapapun ya guys. Apalagi di tahun ini, tempat dengan sebutan Pulau Dewata itu kembali mengantongi penghargaan destinasi wisata terbaik dunia. Semakin dilirik dunia internasional, tentu nilai jual wisata Bali terkesan semakin wah. Alhasil, liburan ke tempat yang disebut-sebut sebagai surganya Indonesia itu pun rasa-rasanya bakalan menguras kantong.

Tapi guys, bagi kamu yang punya uang pas-pasan dan pengen banget liburan ke Bali nggak perlu khawatir ya. Karena ternyata, ada banyak destinasi wisata di sana yang menawarkan keindahan spektakuler dan tanpa biaya lho. Mau tau seberapa indahnya, simak yuk di bawah ini.

Angel’s Billabong, Kabupaten Klungkung, Nusa Penida

Angel’s Billabong [image: source]

Bagi kamu yang kadang masih ngeri sama ombak yang kencang, boleh coba memanjakan diri di Billabong Angel’s ini.  Tempat berpadunya lorong karang dan laut lepas membuat  panorama tempat ini bakal membuat kamu merinding saking kerennya. Nggak cuma itu, air yang jernih juga mendukung banget buat berendam sembari melihat keindahan alam sekitar. Nggak heran tempat ini pun akhirnya disebut-sebut jadi salah satu tempat paling eksotis di Pulau Dewasa.

Laut Pasih Uug, Kabupaten Klungkung, Nusa Penida

Laut Pasih Uug [image: source]

Banyak yang ngga tahu bahwa terowongan indah raksasa di Pantai Pasih Uug awalnya hanyalah tebing tinggi. Sampai tiba-tiba,  tebing itu rusak bagian tengahnya dan membentuk terowongan raksasa yang indah. Pemandangan bebatuan dengan bentuk unik ini semakin indah dikelilingi air laut yang kebiruan. Saat matahari terbit atau terbenam, pemandangan di tempat ini bakal membuatmu tercengang.

Marigold Garden, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung

Marigold Garden [image: source]

Selain pantai dan wisata budaya, nggak banyak yang tahu kalau di Bali ada juga taman bunga mempesona. Menghampar luas membentuk paduan warna keemasan berpadu hijau dedaunan segar, ladang kebun Marigold sangat pas untuk menyegarkan mata. Dijamin, pikiran suntukmu bakalan lenyap saat melihat atau berdiri di tengah-tengah bunga dengan nama lain Calendula ini. Kamu bisa ke jalan menuju Kintamani dari Bedugul atau sebaliknya untuk menikmati pesona Marigold. Dan jangan lupa, waktu paling pas untuk ke tempat ini adalah pada bulan Juni sampai Agustus. Saat itu, bunga-bunga serempak bermekaran.

Water Blow, Nusa Dua

Water Blow [image: source]

Bagi kamu pemburu ombak, wajib banget deh ke kawasan Water Blwo di belakang area hotel Grand Hyatt Nusa Dua ini. Ya, sebab ombak laut nggak rpernah agu-ragu keluar di antara karang-karang. Tinggi ombak ini cukup untuk membuat kita para pengunjung terciprat segarnya air. Keindahan Water Blow ini kadang membuat orang-orang lupa kalau ada tebing karang di tempat ini sangat curam, karenaya kita harus tetap waspada dan hati-hati di tempat ini.

Pantai Yeh Leh, Pekutatan, Kabupaten Jembrana

Pantai Yeh Leh [image: source]

Kalau umumnya pantai berpasir putih atau hitam, makah di Pantai Yeh Leh kamu bakal menemukan hal baru. Bukannya dipenuhi pasir, pantai ini di sepanjang tepiannya memiliki batu merah. Terletak di perbatasan Tabanan dan Jembrana, banyak orang yang masih asing dengan tempat ini. Kamu bisa banget mengisi instagram dengan foto bermain pantai berpasir batu bara merah yang indah Selain itu, senja merah berpadu hamparan batu bara merah bakalan membuatmu takjub guys.

Anand Ashram, Ubud, Gianyar

Anand Ashram [image: source]

Bagi kamu yang sedang ingin sendiri, merenungi beberapa hal, atau jengah dengan hiruk pikuk keramaian Bali, bisa memilih Anand Ashram di Ubud. Di tempat ini kamu bisa menemukan bentang alam yang masih alami berpadu kicauan burung. Udara yang sejuk pun bakalan membuatmu bersemangat dalam melakukan meditasi atau yoga.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan