10 Fakta Perubahan Logo Google ini Perlu Kamu Ketahui!

Halo sobat, Siapa yang tidak tahu Google, setiap mereka yang sudah mengenal dunia internet otomatis tahu Google. Mesin pencari raksaan ini baru saja mengubah logonya tidak lama setelah pengumuman ada restrukturisasi pendirian perusahaan induk Alphabet.

Menarik melihat perjalanan Google dari sebuah mesin pencari kedua setelah Yahoo.com sampai ahirnya menjadi mesin pencari utama di beberapa negara. Perubahan logo Google tentu juga menyimpan sejarah perjalanan Google dari tahun ke tahun.

Berikut kultwt.info rangkum 10 fakta mengenai Google yang merujuk dari Liputan6

1. Logo terbaru saat ini adalah logo ketujuh Google, atau keenam sejak Google dibuka secara umum pada 1998.

perubahan logo google

2. Pertama kalinya pengumuman logo baru Google dilakukan lewat homepage di seluruh dunia.

pengumuman logo google

3.Logo Google terbaru adalah kombinasi antara “bentuk geometris dari kemurnian matematis dengan kesederhanaan dari buku belajar menulis seperti yang dipakai anak kecil”.fakta logo google

4. Ada bentuk logo huruf “e” yang dipertahankan dari logo sebelumnya, tentu dengan jenis font yang berbeda.

huruf "e" dari google

5. Selain logo baru, Google juga memperkenalkan jenis font baru   San-Serif baru yang disebut Product Sans. Font baru ini akan digunakan pada nama produk-produk Google.

 

6. Sebelumnya, logo Google akan tampil dengan versi beda jika koneksi jaringan internet memiliki bandwit yang kecil. Sekarang logo akan muncul sama bila dibuka pada koneksi bandwit apapun. 
 
fakta perubahan logo google

7.  Gambar logo lama Google berukuran 14.000 bytes, sedangkan varian khusus dari logo full-color Google hanya 305 byte.-produk Google.

8. Dilansir dari situs resminya, Google menyatakan “mendorong semangat merah, hijau, dan kuning untuk mempertahankan saturasi dan pop”.

loading...
fakta perubahan logo google

9. Perubahan logo saat ini adalah paling sigiinfikan dibandingkan perubahan dari tahun sebelumnya semenjak 1998.

fakta perubahan logo google

10. Versi compact dari logo Google digunakan untuk mengidentifikasi sebagian besar aplikasi Google. Google telah meninggalkan icon huruf “g” berwarna biru yang selama ini digunakan. Dan menggantikan versi compact dari logo Google dengan dengan huruf besar “G” warna-warni yang terdiri dari biru, merah, kuning dan hijau.

fakta perubahan logo google