Home Tips 11 Tips Memilih Menu dan Catering Pernikahan

11 Tips Memilih Menu dan Catering Pernikahan

SHARE

Salah satu perihal yang seharusnya diperhatikan dalam pelaksanaan resepsi pernikahan yakni mempersiapkan menu dan penyedia jasa catering. Ketika menyelenggarakan pesta pernikahan, Kamu tentu bakal mengundang tidak sedikit orang. Hal yang sulit adalah jika seluruh makanan untuk pesta mesti disiapkan sendiri oleh keluarga.

Salah satu alternatif yg biasa digunakan banyak orang yaitu memanfaatkan jasa catering. Akan tetapi, Kamu mesti memastikan terlebih dahulu dalam memilih penyedia jasa catering, dan hati-hati memilih menu catering pernikahan ataupun menu pilihan.

Akan membingungkan jika calon pengantin dihadapkan pada pilihan menu makanan buat hari pernikahannya kelak. Bermacam masukan dari relasi dan keluarga bisa juga menambah calon pengantin bingung. Namun, lewat artikel ini kami ingin mencoba memberi solusi apa saja yang bisa dilakukan untuk memudahkan mencari menu serta penyedia jasa catering pernikahan terbaik.

Baca juga: 5 Hal Persiapan Pernikahan

Berikut beberapa panduan utk mengurangi kebingungan Kamu dalam memilih menu serta penyedia jasa catering pernikahan :

  1. Pastikan untuk memilih menu dengan makanan segar.
  2. Lebih baik memilih menu yang memiliki cita rasa masakan Indonesia, agar sesuai dengan selera    tamu undangan . Kecuali jika memang banyak tamu yang berasal dari internasional.
  3. Pastikan mempertimbangkan waktu memasak di dapur. Hal ini untuk memastikan waktu pengantaran agar sesuai dengan jadwal dimulainya acara.
  4. Makanan penutup, baik itu buah atau puding, Kamu butuh utk mengimbangi makanan penting.
  5. Sebelum tentukan menu catering pernikahan, Kamu mesti memilih penyedia jasa catering. Kamu sanggup mencari tahu terlebih dahulu dengan keluarga, sahabat, atau mencari lewat internet. Pastikan bahwa penyedia jasacatering yang Kamu pakai memang  ahli di bidangnya & mempunyai menu catering dengan pelayanan yang memuaskan.
  6. Pilihlah penyedia jasa catering yang sudah pernah menangani perusahaan atau kantor. Biasanya, standard pelayanan untuk kantor lebih tinggi sehingga catering yang terbiasa memberi jasa pelayanan kepada perusahaan sudah dipastikan memiliki standar pelayanan yang tinggi.
  7. Biasanya, penyedia pelayanan catering dapat sediakan sample makanan secukupnya, maka Kamu akan tahu kualitas rasa yang akan diberikan.
  8. Pastikan bahwa menu catering pernikahan Kamu merupakan memang lah makanan halal utk dikonsumsi.
  9. Memilih menu catering dengan beraneka jenis menu. Hal ini disebabkan selera orang tidak sama, sehingga perlu disediakan beraneka masakan buat para tamu.
  10. Buat para tamu merasa nyaman dalam menikmati hidangan. Biasanya, menikmati makanan dengan berdiri akan membuat tamu kurang dapat menikmati hidangan. Akan lebih baik jika kamu menyediakan banyak kursi agar para tamu bisa duduk dan menyantap makanan dengan nikmat.
  11. Menu catering tidak hanya mencakup makanan utama, tetapi juga harus menyediakan makanan penutup untuk memanjakan tamu yang hadir. Biasanya kita dapat menyediakan puding, buah, es krim, ataupun menu makanan penutup lain yang bisa dinikmati oleh tamu undangan.

 

SHARE

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan