SHARE
Loading...

Seketika suasana rumah sakit ini berbeda dari biasanya. Seorang pendeta memasuki ruang rawat di Rumah Sakit Baptis St. Anthony di Amarillo, Texas.

Bukan tanpa sebab kedatangan pendeta ke rumah sakit ini. Ia diminta untuk mengadap seorang pria bernama Raul Hinojosa (33) untuk mendengarkan keinginan terakhirnya.

Pria tersebut terkulai lemah di rumah sakit akibat kanker yang dideritanya selama 3 tahun.

Ternyata, pendeta itu diminta untuk mendatanginya karena ia ingin menikahi kekasihnya, Yvonne Lamas. Mereka sudah hidup bersama selama 11 tahun.

Keinginan itu ternyata menjadi keinginan terakhirnya sebelum menghembuskan nafas terakhir. Dikutip dari Cosmopolitan, Raul didiagnosis mengalami leukemia limfositik kronis.

Loading...

“Ia berusaha untuk mempersembahkan pernikahan yang terbaik untuk saya,” kata Lamas kepada CNN.

Sebelumnya, Raul telah menabung untuk pernikahan mereka. Di tengah perjalanan, Raul didiagnosis menderita leukimia dan juga Infeksi jamur di tenggorokan dan paru-parunya.

Pasangan yang melangsungkan pernikahnnya di rumah sakit
Pasangan yang melangsungkan pernikahnnya di rumah sakit (Facebook)

Selama 3 tahun, Raul harus berjuang melawan penyakitnya. Hingga dalam 6 minggu terakhir, ia harus dirawat di rumah sakit.

Selama dirawat, Lamas tak pernah meninggalkannya.

“Ia seorang bapak yang penuh kasih sayang .Dia selalu menjanjikan akan memberikan pernikahan romantis seperti di dongeng. Dia selalu berhemat dan menabung, tetapi karena penyakitnya, kami tidak kunjung menikah,” ungkap Lamas.

Raul pun mengajukan permintaan untuk melakukan pernikahan di rumah sakit. Para pekerja rumah sakit menggantungkan seprai putih di ruang rawat untuk menutupi monitor.

Raul pun mengenakan baju rapi serta jas milik seorang pegawai rumah sakit, namun dengan selang yang masih terpasang di hidung. Sementara Lamas tampak cantik menggunakan gaun putih.

Pernikahan mereka berdua pun divideokan dan menjadi viral di media sosial. Terlihat para petugas membantu proses pernikahan mereka.

Pernikahan itu pula dihadiri oleh 3 anak tirinya, dan juga seorang anak laki-laki mereka yang berusia 9 tahun. Ajaibnya, menurut Globe-Bews, tak ada pasien di unit tersebut yang membutuhkan perawat selama proses pernikahan.

Sebab, selama itu semua perawat membantu proses pernikahan mereka. Yang menyedihkan adalah Raul menghembuskan nafas terakhir 36 jam atau 1,5 hari setelah pernikahan. (*)

Loading...
Loading...