13 Artis cantik ini ternyata pemegang mahkota juara Puteri Indonesia. No 5 bolak-balik main film!

Posted on

Ajang pemilihan ratu kecantikan selama ini kerap menjadi pintu bagi banyak kontestannya untuk menapaki karier di dunia keartisan. Hal ini juga terjadi di Indonesia, di mana banyak seleb yang lahir dari ajang Puteri Indonesia.

Banyak dari mereka meraih kesuksesan di dunia hiburan, meski tak sedikit juga yang kariernya berjalan pelan, bahkan bisa dibilang gagal.

Nah, berikut ini adalah 13 artis yang pernah memenangkan kontes Puteri Indonesia, seperti dikutip brilio.net dari indonesianpageant, Sabtu (15/7).

1. Venna Melinda (Puteri Indonesia 1994).

foto-foto: wikipedia/kapanlagi

Venna telah membintangi banyak judul film di Indonesia yang membuat namanya masuk dalam jajaran bintang film terkenal. Di antara filmnya yang terkenal adalah Catatan Si Boy II.

Sebenarnya Venna sudah memulai karier di dunia hiburan ini sebelum dirinya mengikuti ajang Puteri Indonesia tahun 1994.

2. Alya Rohali (Puteri Indonesia 1996).

foto-foto: wikipedia/kapanlagi

Alya tidak saja berhasil membintangi sejumlah film, tapi dia juga pernah menjadi pembawa acara terkenal. Di dunia film, ia pernah meraih nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam ajang Indonesia Box Office Movie Awards 2016. Alya juga dipercaya untuk tampil dalam film Di Balik 98.

3. Melanie Putria (Puteri Indonesia 2002).

foto-foto: wikipedia/kapanlagi

Debutnya di dunia hiburan dilakukan saat membintangi film drama romantis Tak Biasa pada tahun 2004. Di film yang disutradarai Hilman Mutasi itu, ia beradu akting dengan vokalis Sheila On 7, Duta.

4. Artika Sari Devi (Puteri Indonesia 2004).

foto-foto: istimewa

Wanita yang menjadi istri musisi Baim ini langsung mendapatkan peran utama dalam film perdananya, Opera Jawa, tahun 2006 yang disutradarai Garin Nugroho. Kemampuan aktingnya diganjar dengan penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film 3 Benua Nantes, Prancis dan di Festival International Film Independent Bruxelles Ke-35 di Brussel, Belgia.

5. Nadine Chandrawinata (Puteri Indonesia 2005).

foto-foto: istimewa/kapanlagi
Nadine Chandrawinata terbilang cukup sering dalam dunia perfilman di Tanah Air. Sejak 2005 hingga 2017, ia sudah membintangi delapan judul film dengan judul terbaru Labuan Hati.

6. Agni Pratistha (Puteri Indonesia 2006).

foto-foto: istimewa/kapanlagi

Sebagaimana Venna Melinda, Agni juga telah terjun ke dunia perfilman sebelum mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2006. Filmnya yang pertama adalah Mengejar Matahari tahun 2004.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan