cara-memerahkan-bibirr

13 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Posted on

Berbagai cara memerahkan bibir pasti ingin dilakukan perempuan demi mendapatkan bibir yang indah. Dan paling banyak menggunakan lipstik sebagai salah satu cara memerahkankan bibir. Meskipun hasilnya sementara dan tidak dapat memberikan efek abadi. Oleh karena itu, cara memerahkan bibir secara alami penting diketahui juga dicoba selain membantu menjaga keindahan bibir, memerahkan bibir, juga dapat mengurangi pemakaian lipstik.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut redaksi berikan secara lengkap 13 cara memerahkan bibir secara alami.

1. Pasta dan sikat gigi

bibir dan pasta gigi

Cara pertama

Oleskan pasta gigi putih pada bibir. Pilih pasta tanpa kandungan zat yang cukup keras. Biarkan selama satu malam. Di pagi hari, cuci mulut Anda.

Cara kedua

Mungkin memang agak aneh, tapi ternyata sikat lama atau yang sudah tidak terpakai bisa digunakan untuk memerahkan bibir. Trik ini dengan mengoleskan lipbalm atau petroleum jelly di bibir. Lalu, pijat lembut bibir dengan sikat gigi Anda selama sekitar 10-15 menit. Hasilnya akan langsung terlihat dan bibir akan terasa lebih lembut.

2. Madu

manfaat madu untuk bibir
Manfaat madu untuk bibir

Ternyata madu ini tidak hanya berguna untuk membantu menyehatkan tubuh tapi juga memiliki peran penting dalam memerahakan bibir sehingga terlihat lebih seksi. Caranya adalah mengoleskan madu murni sebelum tidur di daerah masing-masing sisi bibir Anda, dan biasakanlah untuk berhenti dan secara teratur untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Bisa juga lakukan dengan dua cara ini,

Cara pertama

mengoleskan madu ke bibir Anda. Jangan lupa, maud ini bukan untuk dikonsumsi. Jadi, diamkan saja madu menempel di bibir untuk beberapa saat.

Cara kedua

Buatlah masker bibir. Bagaimana caranya? Panaskan air lalu masukkan lemon. Kemudian, campurair sebanyak 2 sdm juga 2 sdm madu. Oleskan ke bibir. Biarkan selama 10-15menit, kemudian di lap.

3. Mentega

Tidak sulit mendapatkan mentega. Jadi, daripada hanya digunakan untuk bahan makanan, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk memerahkan bibir. Caranya ya dengan oleskan mentega ke daerah bibir. Diamkan dan usap bibir Anda setelah 10-15 menit. Lakukan secara rutin dan perlahan bibir anda akan memerah

4. Jeruk nipis

jeruk nipis untuk bibir

Selain menjadi ramuan alami untuk pengobatan jerawat wajah, dan air jeruk nipis dapat juga digunakan sebagai cara alami untuk menghadirkan warna merah di bibir. Caranya adalah siapkan perasan jeruk nipis sebanyak 2-3 sendok makan, kemudian tambahkan sedikit air hangat ke dalamnya.

Kemudian oleskan pada bibir Anda secara menyeluruh dan diamkan selama hingga 15 menit . Setelah itu bilas secara menyeluruh menggunakan air hangat. lakukan ini 2 – 3 kali dalam satu hari untuk hasil maksimal.

5. Alpukat

Alpukat memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan Kecantikan, diantaranya untuk memerahkan bibir secara alami. Sudah pasti mudah untuk memperoleh buah ini. Caranya, siapkan irisan buah alpukat dan haluskan sampai lembut. Kemudian tambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalamnya. Setelah itu siap untuk digunakan ke bibir. Anda cukup oleskan ke bibir disertai dengan halus pijat. Jika dirasa cukup, biarkan sejanak, selanjutnya adalah membilas dengan air hangat.

6. Air mawar

Pasti Anda sudah pernah dengan tentang air mawar? Akhir-akhir ini sumber air mawar sudah menjadi alternative untuk berbagai metode pengobatan. Dan ternyata air mawar ini bisa juga dimanfaat untuk kesehatan bibir. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakannya dengan cara yang cukup sederhana.
Caranya adalah dengan mengoleskan airmawar yang telah direndam selama 15-20 menit pada bibir Anda dan jangan lupa mendiamkannya setelah beberapa saat, bilas menggunakan air hangat.

7. Minyak almond

manfaat almond untuk bibir

Minyak ini mengandung vitamin E yang baik untuk menjaga bibir menjadi sehat dan juga memerahkanya. Selain dengan mengoleskan minyak almond pada bibir saat akan tidur di malam hari. Minyak almond juga dapat menjaga kelembaban bibir. Alhasil bibir Anda bukan hanya memerah tapi juga tidak mudah kering.