?attachment_id=4841

20 Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan Tubuh

Posted on

Banyak sekali manfaat ubi-ubian untuk kesehatan, ubi jalar salah satunya.

Ubi jalar sebagai sumber makanan tentu sudah tidak asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kemudahan mendapatkan ubi membuat masyarakat suka dengan makan makanan berbasis ubi jalar ini. Rasanya pun enak.

Di beberapa daerah, ubi jalar sering dijadikan sumber makanan pokok atau camilan yang menyertai saat minum teh, kopi, atau minuma bajigur minuman. Untuk makanan ringan, ubi jalar dapat dikukus, digoreng, atau dibuat berbagai macam penganan, tentu rasanya sangat lezat. Sayangnya, menu ubi jalar bukanlah makanan favorit kebanyakan orang. Masih ada banyak orang yang berpikir buruk tentang ubi jalar.

Namun, di balik itu, banyak manfaat yang dapat diperoleh dari ubi ini. Salah satu contoh, ubi jalar kaya antioksidan. Kandungan ini semakin tinggi ketika ubi jalar memiliki konsentrasi warna yang pekat.

Di pasar kita dapat menemukan ubi jalar berbagai warna, mulai dari putih, kuning pucat, oranye dan ungu. Dengan warna beragam ini, ditambah manfaat bagi kesehatan, tidak ada salahnya menjadikan ubi jalar sebagai pengganti makanan ringan Anda.