Home Kecantikan 3 Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami dan Mudah

3 Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami dan Mudah

SHARE

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami dan Mudah-Kulit kering memiliki kekurangan kelembaban dan lemak. Oleh karena itu jenis kulit ini membutuhkan perawatan intensif dan teratur. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memilih produk alami dengan bahan-bahan yang kompatibel kulit untuk perawatan kulit harian Anda. Jika Anda mengikuti tips kecantikan ini Anda berada di jalan yang benar untuk kulit indah.

bagian I Membuat dan Menggunakan Masker untuk Wajah

source : wikivisual
source : wikivisual

1. Mencoba masker alpukat dengan madu dan minyak zaitun.

Gunakan garpu untuk mengambil setengah dari buah alpukat dengan 1 sendok makan (30 gram) madu, dan 1 sendok teh (5 mililiter) dari minyak zaitun. Membubuhkan masker selama wajah lembab dan menunggu 15 sampai 20 menit. Cuci masker dengan air hangat. basuh wajah Anda dengan air dingin untuk menutup pori-pori Anda, kemudian dengan lembut tepuk hingga kering.

source : wikivisual
source : wikivisual

2. Coba pisang, yoghurt, dan madu untuk masker wajah.

Ambil 2 pisang matang, dan tempatkan ke dalam blender dengan 1 sendok makan (15 gram) dari madu dan ½ cangkir (125 gram) dari yogurt. Hancurkan sampai halus, kemudian bubuhkan di wajah Anda. Tunggu 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. basuh wajah Anda dengan air dingin setelah itu untuk menutup pori-pori Anda,  tepuk wajah Anda hingga kering dan bersih menggunakan handuk lembut.

source : wikivisual
source : wikivisual

3. Mencoba lidah buaya  dan ketimun untuk masker wajah.

Ambil 1 mentimun dan tambahkan ke blender dengan 2 sendok makan (30 gram) dari gel lidah buaya. Hancurkan sampai halus, kemudian bubuhkan di wajah Anda. Tunggu 30 menit, lalu bilas masker dengan air dingin. Keringkan wajah Anda hingga bersih menggunakan handuk lembut.

source : wikivisual
source : wikivisual

4. Coba madu dan oatmeal masker wajah.

Campur 2 sendok makan (30 gram) dari oat dengan satu sendok makan (15 gram) dari madu dan garis miring air. Menyebar masker di wajah Anda, tunggu 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. basuh wajah Anda dengan air dingin untuk menutup pori-pori Anda sebelum mengeringkan.
Untuk menggunakan masker ini agar lembut, pengelupasan gosokan, cukup hanya pijat ke kulit  selama 60 detik menggunakan gerakan melingkar kecil, lalu bilas.

source : wikivisual
source : wikivisual

5. Coba scrub gula dengan minyak zaitun dan madu.

Dalam botol kecil, gabungkan 3 sendok makan (45 mililiter) dari minyak zaitun, 2 sendok makan (30 gram) madu, dan ½ cangkir (100 gram) gula merah. Sebar sekitar satu sendok makan (15 gram) agar terlihat basah, gunakan gerakan kecil melingkar. Cuci masker menggunakan air hangat, dan lembut sambil menepuk wajah Anda hingga kering.
Ketika selesai, tutup toples erat, dan menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering. Jangan menyimpannya di lemari es, karena membuatnya akan mengeras.

bagian II Gunakan Minyak dan Mandi yang Membuat Penyembuhan

source : wikivisual
source : wikivisual

1. Berikan wajah Anda pengobatan minyak zaitun.

Bilas wajah Anda dengan air hangat, kemudian sebar sedikit minyak zaitun di atasnya dengan bola kapas. Fokus pada area masalah, dan berhati-hati untuk terhindar daerah mata. Gantungkan kain hangat basah di wajah Anda, dan tunggu sampai kain dingin. Gunakan kain untuk menghapus kelebihan minyak. Selama itu, minyak zaitun akan direndam ke kulit Anda.

source : wikivisual
source : wikivisual

2. Gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa sebagai tempat pengobatan untuk daerah bermasalah , seperti siku, lutut, jari-jari, dan tangan.

Cukup oleskan minyak dengan bola kapas, dan biarkan meresap ke dalam kulit Anda. semua, adalah bahan yang efektif di bawah pelembab.
orang lain mencari minyak lain  untuk menemukan manfaatnya seperti  primrose dan minyak jojoba.

Cobalah memijat beberapa kacang, kelapa, atau minyak zaitun hangat ke kulit Anda sebelum mandi. minyak akan membantu merangkap tubuh Anda dan menjaga kelembaban, bahkan lebih baik.

source : wikivisual
source : wikivisual

3. Tambahkan beberapa almond, hazelnut, jojoba, atau minyak zaitun untuk mandi Anda.

Setelah Anda berendam dalam bath Anda selama beberapa menit, tambahkan satu sendok makan (15 gram) minyak yang Anda pilih. minyak akan membantu tubuh Anda mempertahankan kelembaban dari mandi.

loading...
source : wikivisual
source : wikivisual

4. Ambil susu dan madu untuk mandi.

Isi bak mandi dengan air hangat, dan tambahkan 2 cangkir (475 mililiter) susu dan ¼ cangkir (90 gram) madu untuk itu. Campurkan dengan tangan Anda, kemudian rendam selama 20 menit. Ketika Anda selesai,alirkan air, dan bilas kulit Anda menggunakan sabun ringan dan air tawar.

source : wikivisual
source : wikivisual

5. Mandi menggunakan oatmeal.

Giling 1 cup (80 gram) dari oatmeal dalam blender sampai Anda mendapatkan bubuk. Isi bak mandi dengan air hangat, dan tambahkan oatmeal. campurkan dengan tangan Anda, lalu rendam dalam bak mandi selama 15 sampai 20 menit. kemudian, tepuk lembut diri Anda hingga kering setelah Anda keluar kamar mandi.

Baca juga: cara memutihkan wajah

bagian III Mengetahui dan Menggunakan apa yang harus dipakai dan dihindari

source : wikivisual
source : wikivisual

1. mandi dengan air hangat, bukan yang panas, dan membatasi untuk tidak lebih dari 10 menit.

Air panas bisa  baik, tetapi sangat mengeringkan pada kulit. Anda juga harus menghindari mandi sangat lama, karena hal ini akan membuat kulit Anda merasa pecah-pecah.

source : wikivisual
source : wikivisual

2.Gunakan pelembut, pembersih yang bebas pewangi.

Anda juga dapat menggunakan pembersih bebas sabun juga. Pertimbangkan pembersih ringan yang mengandung jojoba atau alpukat minyak. Kedua bahan ini sangat melembabkan.

3. Terapkan lotion pelembab tebal ke kulit basah, dengan fokus pada masalah daerah.

Setelah Anda melangkah keluar dari bak mandi atau shower, menepuk diri Anda agar kering tidak lebih dari 20 detik. Oleskan pelembab tebal ke kulit Anda untuk membantu di kelembaban. Anda dapat menggunakan pelembab beli  , atau yang alami, seperti shea butter atau minyak kelapa.

  • Ketika menggunakan pelembab di wajah Anda, pastikan bahwa mereka diberi label untuk digunakan wajah.
  • Mempertimbangkan produk yang mengandung vitamin A dan E.
  • Mempertimbangkan produk yang mengandung ceramides. Ini akan membantu mengisi lapisan luar kulit Anda dan mengunci kelembaban.

4. memilih kelembut saat menggunakan dan memilih scrub atau exfoliators.

Ketika memilih scrub atau peeling, carilah sesuatu yang diberi label sebagai pelembut, pelembab, atau untuk kulit kering. Hindari produk yang mengandung partikel abrasif. Bila menggunakan scrub atau exfoliater, pijat kulit Anda lembut dan tidak menerapkan terlalu banyak tekanan.

  • Kebanyakan scrub yang berbasis minyak dan tidak memerlukan pelembab setelahnya.
  • Jangan gunakan scrub dan exfoliators sehari-hari. Batasi diri Anda untuk dua kali seminggu penggunaan paling banyak.

5. Hindari produk perawatan kulit yang dibuat dengan alkohol.

Hal ini terutama berlaku untuk toner, kulit, dan astringent. Alkohol bisa sangat mengeringkan kulit. Anda juga mungkin ingin menghindari produk yang mengandung minyak mineral, pewarna, pengawet, dan parfum. Semua ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit sensitif dan menyebabkan kekeringan.

6. lindungi kulit Anda dari sinar matahari.

Gunakan tabir surya yang memiliki SPF minimal 30, dan memakai baju lengan panjang. Topi harus dimiliki setidaknya pinggiran lebar 2 inci (5,08 cm), sehingga menutupi leher dan wajah. Matahari memberikan kulit Anda keuntungan vitamin D, tapi terlalu banyak sinar matahari dapat menyebabkan kulit Anda menjadi kering.

  • Gunakan SPF 15 lip balm untuk mencegah bibir pecah-pecah, terutama di musim dingin.

7. Minum lebih banyak air dan membatasi merokok, alkohol, dan kafein.

Semua ini dapat mendehidrasi tubuh Anda, yang dapat menyebabkan kulit kering. Kulit kering perlu terhidrasi. Jadi, minum sekitar 8 sampai 10 gelas air setiap hari.

8. Lebih mengonsumsi omega-3 asam, magnesium, dan vitamin C dalam diet Anda.

Kadang-kadang, kulit kering adalah hasil dari tubuh Anda kekurangan nutrisi penting tertentu. Jika Anda memiliki kulit kering, tetapi mengambil baik-baik itu, meninjau diet Anda. Apakah Anda mendapatkan cukup omega-3 asam, vitamin C, dan magnesium?

Omega-3 membantu mencegah kulit kering, dan ditemukan pada ikan salmon, biji rami, dan kenari.

Vitamin C membantu memperbaiki jaringan dan menyembuhkan kulit kering. Hal ini dapat ditemukan tidak hanya dalam jeruk, tetapi juga dalam berry dan buah-buahan tropis. Hal ini juga berlimpah dalam sayuran berdaun hijau gelap.

Kurangnya magnesium sering menyebabkan kulit kering. Jika tidak ada yang tampak untuk membantu, tubuh Anda mungkin hanya perlu lebih banyak magnesium. Anda dapat menemukannya di, sayuran, kacang-kacangan, dan ikan berdaun hijau gelap. Hal ini juga ditemukan dalam biji-bijian dan kacang-kacangan.

Makanan lain terkenal untuk membantu kulit kering meliputi:. alpukat, mentimun, minyak zaitun, tiram, dan ubi jalar.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat

source : wikihow

SHARE

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan