3 lokasi wisata menawan di Purwakarta

Purwakarta mempunyai sebagian obyek wisata yang layak kita kunjungi. Daerah ini cukup gampang dijangkau serta memanglah tidak jauh dari Bandung serta Jabodetabek. Ada kendaraan umum seperti travel serta bus yang dapat kita naiki untuk dapat hingga di Purwakarta.

Wisata alam di Purwakarta dapat kita menjadikan maksud berlibur waktu akhir minggu atau waktu Anda cuma miliki saat singkat untuk liburan. Di bawah ini sebagian obyek wisata yang dapat Anda datangi di Purwakarta :

Situ Buleud

Dancing Fountain #situbuleud #explorepurwakarta

A photo posted by Meivana Esther R.T (@meivanaaa) on


Apabila bertandang ke Purwakarta, janganlah lupa singgah ke Situ Buleud yang ada di di Jl. K. K. Singawinata, Kampung Situ, Desa Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta. Situ Buleud adalah ikon kota Purwakarta.

Tahun lalu, lokasi Situ Buleud pernah ditutup lantaran tengah direnovasi. Pergantian yang dikerjakan bikin Situ Buleud makin cantik dengan hiasan bunga-bunga sampai patung badak putih.

Di Situ Buleud kita dapat lihat diorama tentang Perang Bubat. Ada pula air mancur yang menyala warna-warni pada malam hari serta bisa bergerak sesuai sama alunan musik.

Baca juga: Wisata Murah di Bogor

Waduk Jatiluhur

Kadang, firasat tak pernah salah dalam menentukan arah. #indonesia #instasunda #instanusantara #indotravellers

A photo posted by Rifqi Dainur Ikhsan (@rifqiikhsann) on


Waduk Jatiluhur yaitu bendungan paling besar di Indonesia. Waduk ini dapat adalah satu diantara obyek wisata di Purwakarta. Sarana untuk rekreasi di Jatiluhur cukup mencukupi.

loading...

Disana ada penginapan, bar serta restoran, ruang perkemahan, serta ruang berolahraga seperti tenis, bilyard, mendayung, selancar angin, kapal pesiar, serta ski air.

Untuk yang membawa keluarga serta menginginkan berenang, dapat menuju ke ruang Jatiluhur Water World. Disana, terdapat banyak kolam renang untuk anak serta dewasa beserta sarana permainan seperti wahana ember tumpah, bungee trampolin, serta flying fox.

Apabila mau berkeliling waduk, Anda dapat menaiki kapal motor yang disewakan pihak Jatiluhur khsusus untuk pengunjung. Jatiluhur Water World.

Baca juga: Tempat Nongkrong di Jakarta

Sentra keramik Plered


Berwisata pasti tidak lengkap tanpa beli oleh-oleh. Di Purwakarta, kita dapat membawa pulang oleh-oleh berbentuk kerajinan memiliki bahan keramik serta tembikar.

Satu daerah bernama Plered populer sebagai sentra industri keramik serta tembikar. Kita dapat beli guci, vas bunga, celengan, perkakas rumah tangga, serta ada banyak lagi benda memiliki bahan keramik yang di buat dengan cara tradisional.

1

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan