4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja

Posted on

Kalangan bangsawan selalu identik dengan berbagai kemewahan. Mulai dari istana megah, kendaraan mewah, hingga kekayaan melimpah. Mungkin hal itu pula yang membedakan mereka dengan kaum biasa. Namun demikian, tentu tanggung jawab besar mengurus kerajaan dan negara harus tetap dilakukan.

Namun ternyata beberapa bangsawan dunia lebih memilih jadi atlet ketimbang ongkang-ongkang di istana semata. Bahkan salah satu dari mereka rela tidak memakai gelar “Pangeran” dan bertanding layaknya orang biasa. Lalu siapa saja sih atlet dengan gelar bangsawan ini?

Baca Juga
Alih-Alih Bikin Kamu Langsing, 7 Diet Ini Malah Bisa Membuat Nyawa Melayang
Bertenaga Nuklir Hingga Pakai Ponsel, Inilah 4 Teori Kapal Nabi Nuh yang Sempat Bikin Melongo

Pemain Tottenham Hotspur merupakan pangeran asal Nigeria

Siapa sangka salah satu pemain baru Tottenham Hotspur merupakan seorang pangeran asal Nigeria. Dialah Dele Alli salah satu pemain gelandang yang rupanya mengalir darah bangsawan dalam dirinya. Status pangeran milik Dele Alli sendiri memang sengaja disembunyikan, pasalnya memang ada sedikit pertengkaran dirinya dengan keluarga.

Delle Alli

Alasan itu pula lah yang membuat dirinya tak mau menyematkan nama “Alli” pada seragamnya, karena enggan dikaitkan dengan keluarga. Usut punya usut, Delle Alli sendiri adalah keturunan para bangsawan suku Yuruba asal Nigeria. Bukan hanya didaulat sebagai pangeran, bahkan pemain satu ini punya peluang besar jadi raja di salah satu daerah di Nigeria. Namun dia menolak dan lebih suka disebut sebagai pemain bola.

Abdullah Mutaib, sang pangeran berkuda dalam ajang olimpiade

Nama pangeran yang satu ini pasti tidak asing di telinga kita, ya pasalnya dirinya lah yang sempat disebut-sebut mendampingi raja Salman ke Indonesia. Namun siapa sangka di balik tahta yang ada itu, ternyata Abdullah Mutaib adalah seorang pangeran dari negeri Arab.

Pangeran Abdullah Mutaib [image source]

Sudah akrab dengan olahraga berkuda sejak muda, pangeran yang satu ini seolah jadi kartu AS dalam berbagai perlombaan. Bukan lagi isapan jempol, telah banyak sekali prestasi yang ditorehkan. Misalnya saja, medali perunggu Olimpiade berkuda cabang Palang Rintang hingga medali perunggu pada Olimpiade London di tahun 2012. Ini bukti kalau gelar pangeran tidak hanya “tempelan” semata, namun juga ada bukti nyata.

Sang putri cantik dari negeri Gajah Putih dalam ajang pacuan kuda

Dalam ajang SEA Games 2017 yang lalu, netizen sempat dihebohkan dengan turunnya bangsawan beberapa  negara yang ikut berpartisipasi. Ya, dialah Putri Sirivannavari Nariratana, salah satu keturunan raja Thailand yang menjadi salah satu atlet pacuan kuda.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan