4 Fasilitas-fasilitas Mewah Negara yang “Dianggurin” oleh Para Pejabat Indonesia

Posted on

Memang, namanya jadi pejabat atau  anggota dewan adalah impian sebagian orang. Selain bakal dapat gaji banyak pastinya juga dapat jabatan serta status sosial yang terpandang. Terlebih lagi, banyak fasilitas yang akan diberikan negara, mulai mobil, rumah dan lain-lain. Dijamin hidup makmur dan tidak kekurangan.

Namun siapa sangka di balik banyaknya keuntungan jadi pejabat itu, banyak  fasilitas negara yang diberikan pada mereka namun tidak terurus. Mulai dari mobil hingga rumah mewah, keadaannya sangat miris dan tidak terawat. Entah itu memang disengaja atau bukan, yang jelas para pejabat pasti punya alasan tersendiri melakukannya. Lalu apa fasilitas apa saja itu?

Mobil dan bus mewah milik DPR yang kini mulai berkarat

Beberapa waktu yang lalu, sempat beredar sebuah foto di beberapa media mengenai keadaan di belakang gedung parlemen. Ternyata di sana terdapat banyak mobil jenis Xenia dan bus-bus besar yang berjejer. Usut punya usut, kalau dilihat dari platnya, kendaraan-kendaraan itu adalah milik negara yang memang diperuntukkan untuk para  anggota dewan.

Mobil dinas DPR

Namun yang jadi perhatian adalah kondisi kendaraan yang terlihat sangat miris dengan karat yang ada di sana-sini. Masih tidak diketahui sejak kapan mobil-mobil dinas itu nangkring di sana. Sampai saat ini masih belum ada kejelasan apakah kendaraan itu dibiarkan seperti itu atau tidak pasalnya pihak DPR masih belum membeberkan info lengkapnya, siapa tahu memang dibiarkan begitu karena mau cari pembelinya kan?

Rumah-rumah dinas yang lebih banyak ditempati staf ahli

Tentu untuk beberapa jabatan tinggi di dinas pemerintahan, pastinya bakal mendapatkan rumah dinas untuk mempermudah mereka, terutama yang dari luar kota. Namun siapa sangka, kadang beberapa pejabat memilih untuk tidak menggunakannya, lantaran satu dan beberapa hal. Misalnya rumah dinas DPR di Kalibata, yang kebanyakan diisi oleh staf ahli mereka.

rumah dinas [image source]

Bukan karena apa, namun lantaran memang kebanyakan anggota dewan memang sudah punya rumah sendiri di Jakarta. Meskipun demikian, ternyata DPR sempat mengajukan anggaran untuk dibuat apartemen khusus, ya mungkin pertimbangannya karena lebih dekat dengan gedung parlemen, ya entah lah.

Parkiran senilai 3 M yang sempat kosong tak berpenghuni

Tepatnya pada 2012 lalu, sempat viral mengenai tempat parkir baru milik DPR yang ternyata tidak digunakan. Padahal jika ditengok, waktu itu parkir yang dibuat sudah memenuhi kelayakan yang ada. Apalagi mengingat untuk membangunnya, dikucurkan dana tidak sembarangan, sebesar 3 M.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan