4 Kasus Debt Collector Diserang Nasabah, Bukti Orang Ngutang Memang Lebih Galak

Posted on

Saat menyebut profesi debt collector, mungkin yang terbayang di kepala kita adalah seorang dengan tubuh kekar, garang lagi nagih utang sambil ngamuk-ngamuk. Yah, memang seperti itulah yang digambarkan oleh sinetron. Padahal, di dunia nyata tak selalu demikian. Nyatanya, debt collector adalah pihak ketiga yang ditunjuk oleh bank untuk menagih kredit.

Mereka nggak selalu punya tampang dan penampilan garang. Mereka juga yang melulu kasar dan ngototan. Bahkan, beberapa kasus terakhir menunjukkan bahwa kadang nasabah bisa jauh lebih garang dari penagih utang. Nggak percaya? Berikut ini adalah beberapa kasus di mana para debt collector nggak berdaya karena diserang nasabah.

Nagih angsuran, debt collector ini dipukuli dan nyaris ditebas

Taufik Putra, seorang debt collector yang bekerja di salah satu leasing kendaraan bermotor ternama memang bernasib apes. Hal itu terjadi saat ia tengah melaksanakan tugasnya untuk menagih angsuran sepeda motor pada nasabah. Saat itu, nasabah mengaku belum siap bayar dengan alasan belum cukup uang. debt collector lantas berkata kasar pada nasabah.

Korban Taufik [image source]

Mendengar itu, si nasabah langsung murka dan menerjang  Taufik. Namun berhasil ditepis, Taufik pun pergi, namun ia kembali lagi untuk mengambil kunci motornya yang ketinggalan. Namun justru si nasabah langsung melempar mangkuk dan memukuli Taufik. Melihat keributan itu, istri nasabah langsung menarik suaminya. Namun si nasabah justru ke belakang untuk mengambil senjata tajam dan mengancam akan menebas Taufik. Malang benar si debt collector, bukannya dapat uang angsuran, malah dapat ancaman.

penagih utang, kalah galak sama nasabah

Di zaman ini, orang yang punya utang memang bisa lebih galak dari yang kasih pinjaman. Beberapa saat lalu, rame di dunia maya tentang seorang debt collector yang dibikin ngomel-ngomel karena nasabahnya enggan membayar angsuran utangnya. Sekian lama nunggu, si nasabah bukannya segera bayar kewajibannya, malah berdebat dengan si penagih.

Hingga akhirnya, si anak nasabah yang membayar uang angsuran dengan melemparkan ke muka di penagih sambil mengucapkan umpatan kasar. Padahal, diketahui sebelumnya si penagih utang melakukan tugasnya dengan sopan. Namun sayang, si nasabah yang kelakuannya kurang beres. Video-nya juga sempat viral dan jadi perbincangan di dunia maya. Yah, ada baiknya jika nasabah seperti ini di-blacklist dari daftar peminjam selanjutnya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan