4 Kelakuan “Ngawur” Orang Tua di Medsos yang Pingin Eksis Justru Bikin Netizen Ngelus Dada

Posted on

Sejak media sosial menjadi sesuatu yang umum di masyarakat, kini kehidupan pun berangsur-angsur berubah. Ya, menjadi gaul atau hits tidak lagi seperti dulu, di mana nongkrong di kafe-kafe ternama , melainkan berapa banyak followers yang dimiliki. Oleh sebab itu kadang sebagian orang menggunakan segala cara buat jadi eksis agar semakin banyak menarik followers ke akunnya.

Namun di  balik semua itu, terkadang banyak pengguna medsos yang kelewatan bahkan terkesan ngawur. Mirisnya lagi sebagian dari mereka adalah orang tua yang seharusnya mengajarkan hal yang terpuji. Lalu perbuatan ngawur apa saja yang dilakukan orang tua itu?

Mencekoki anak dengan barang nyeleneh hanya untuk keren

Beberapa waktu yang lalu media sosial dibuat heboh dengan kelakuan seorang ayah yang mencekoki anak balitanya dengan sebuah bir. Menurutnya hal itu dilakukan hanya untuk gaya-gayaan saja, dan lagi botol yang digunakan tidak benar-benar ada isinya. Namun demikian, netizen dibuat geram dengan perbuatan tersebut lantaran mungkin saja ada sisa-sisa minuman keras yang bisa masuk pada anak.

Akhirnya sang ayah mengklarifikasi akan kejadian itu dan meminta maaf jika ada yang tersinggung. Sebelumnya, juga ada kasus serupa namun menggunakan rokok. Alhasil netizen dibuat geram dengan hal tersebut bahkan sampai membuly akun media sosialnya agar tidak mengulangi kembali.

Mencoba selfie dan eksis di tempat yang tidak seharusnya

Memang dengan menglobalnya media sosial tentu membuat pola hidup masyarakat pun jadi berubah. Satu hal yang paling ketara adalah keinginan untuk eksis dengan berselfie ria. Namun sayang kadang banyak orang yang tidak tahu tempat untuk mengekspresikan diri. Misalnya saat terjadinya bencana atau kecelakaan.

Selfie saat musibah [image source]

Ya, di mana orang lain sedang dapat bencana, mereka malah mengabadikan momen atau malah berfoto ria. Takutnya lagi hal ini bakal ditiru oleh anak-anak muda, dan tentu hal itu sangat menyalahi norma. Sebagai yang lebih tua, meskipun baru kenal namanya medsos, kita mesti tetap mengajarkan anak atau generasi muda yang baik-baik saja.

Berkomentar dan membuat postingan yang agak kurang mendidik

Membuat sebuah postingan status ataupun komentar memang sebuah hak masing-masing pribadi. Namun masalahnya kadang entah itu karena emosi atau apa, kadang postingan yang dikeluarkan malah terkesan mengumpat atau berkata kotor. Bahkan tidak jarang pula yang membuat status dengan kata-kata yang seronok.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan