4 Kelakuan ‘Nyeleneh’ Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo Ini Bikin Banyak Pihak Terharu

Posted on

Dewasa ini, tak jarang pejabat Indonesia yang tidak terserempet kontroversi. Mulai dari mantan Gubernur Ahok, Ketua DPR Setya Novanto hingga Presiden Jokowi. Hal tersebut kadang dilihat negatifnya saja oleh para warganya. Padahal, banyak kelakuan pejabat-pejabat negara yang baik namun tak tersorot media.

Contohnya saja, sosok satu ini. Telah mengemban amanah menjadi Gubernur Jawa Tengah selama hampir 4 tahun, Ganjar Pranowo mulai banyak muncul ke permukaan. Bukan hanya rekam jejaknya yang selalu baik di mata orang, tapi juga karena kelakuan nyelenehnya yang kadang membuat banyak pihak geleng-geleng kepala. Dilansir dari berbagai sumber, Boombastis.com merangkum 4 kelakuan nyeleneh Ganjar Pranowo untuk boombers.

Elus Perut Ibu Hamil Kembar 4

Gubernur Jawa Tengah ini dikenal aktif dalam sosial media, terutama twitter. Banyak sekali cuitan-cuitan para warganya yang tidak segan ia balas. Termasuk cuitan milik Agus A Mile ini. Pada suatu hari, istrinya yang sedang hamil tua ini ngidam seperti layaknya ibu hamil lainnya.

Ganjar Elus Ibu Hamil [image source]

Namun, kali ini ngidam-nya agak susah untuk diwujudkan. Ia ingin perutnya dielus-elus oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Alhasil, Agus A Mile memberanikan diri untuk mention Pak Ganjar di twitter dan mengungkapkan keinginannya. Tidak menyangka, pria kelahiran 28 Oktober 1968 ini memenuhi permintaan Agus dan menyempatkan diri mengunjungi pasutri tersebut di Rumah Sakit Kariadi Semarang.

Tidur di Kolong Kursi Kereta Api

Sebagai public figure tak banyak dari mereka yang berani tunjukkan kebiasaan sehari-harinya. Biasanya netizen menyebutnya dengan pencitraan atau jaim alias jaga image. Berbeda dengan Ganjar Pranowo, beberapa waktu lalu sempat viral fotonya yang sedang meringkuk di atas alas seadanya dalam sebuah kereta api.

Tidur di Kereta [image source]

Ya, Ganjar Pranowo terlihat sedang tidur meringkuk di kolong kursi Kereta Api. Entah dirinya merasa tak nyaman tidur sambil duduk atau memang kebiasaannya sebagai wong cilik memang membuat dirinya tak malu melakukan hal tersebut. Kelakuan nyeleneh Ganjar Pranowo ini langsung banjir pujian dari netizen, mereka memuji aksinya yang tidak pencitraan ini.

Hobi Nonton Konser Bak Anak Muda

Selain pencitraan, tak jarang juga para pejabat yang tidak mau tampil di depan publik kecuali sedang berada di tengah perjalanan dinas. Ayah dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini justru sebaliknya, ia malah kerap tampil di hadapan publik terlepas dari pekerjaannya. Seperti yang ia lakukan beberapa waktu lalu.

Nonton Konser [image source]

Ketika Metallica dan Dream Theater sedang mengadakan konser di Indonesia, terlihat sosok dengan rambut putih yang khas bergumul dengan para penonton lainnya. Ya, sosok tersebut merupakan Ganjar Pranowo, ternyata dirinya juga hobi sekali menonton konser musisi dunia yang sedang tampil di Indonesia. Selain Ganjar, wakil Gubernur Sandiaga Uno juga hobi nonton konser loh boombers!

Aksi Tangkap Pungli yang Dilakukan Sendiri

Kita tahu bahwa akhir-akhir ini para pejabat kita senang sekali turun ke jalan, melihat sang Presiden lebih dulu menginisiasinya. Hal yang sama juga dilakukan oleh Ganjar Pranowo. Kisahnya melakukan inspeksi mendadak di Jembatan Timbang Subah, Kabupaten Batang itu sempat viral juga di sosial media.

Ganjar Ngamuk [image source]

Pasalnya, kemarahannya tak dapat dibendung kala itu. Ia pun meluapkan kemarahannya sambil menangkap aksi pungli atau pungutan liar yang terjadi di sana. Melihat apa yang dilakukan Gubernur Jateng ini mengingatkan kita pada perempuan tangguh alias Walikota Surabaya, Bu Risma nggak sih guys?

Nah, itulah 4 kelakuan nyeleneh tapi positif yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Hal tersebut juga menjadi bukti bahwa tak selamanya pejabat negara selalu pencitraan dan tak mau banyak berinsteraksi dengan rakyatnya. Menurut boombers sekalian, kalian lebih suka dengan pejabat negara yang berani beda seperti Ganjar Pranowo atau yang biasa saja alias terkesan sangat eksklusif?

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan