4 Pemain Top Indonesia yang Ternyata “Kecanduan” Main di Liga Antar Kampung

Posted on

Bisa berlaga di klub-klub besar seperti Persija, Arema dan tim-tim yang lain, bisa dibilang sebagai bukti berkualitasnya skill seorang pemain. Apalagi kalau mereka sampai masuk ke timnas, makin terbuktilah kemampuan kocek bolanya. Alhasil bayaran mahal dan masa depan cerah siap menanti.

Namun siapa sangka masih banyak beberapa pemain top yang ternyata main di liga antar kampung. Bahkan salah satu dari mereka ada yang mantan pesepak bola MU loh. Mulai dari masalah finansial hingga suka dengan bola menjadi alasan utama para pemain ini. Lalu siapa saja sih pemain ini? Simak ulasan berikut.

Karir bersinar dari MU hingga pada  liga antar kampung

Eric Djemba-Djemba, bisa dibilang sudah makan asam manis dunia sepak bola di berbagai belahan dunia. Bahkan pemain yang satu ini sempat masuk dalam jajaran pemain setan merah Manchester United. Hingga akhirnya pemain kelahiran Kamerun ini berpindah-pindah klub dengan alasan yang berbeda.

Djemba-djemba [image source]

Siapa sangka takdir membawa ke Indonesia dan berlaga di salah satu klub, Persebaya. Namun lantaran klubnya harus dibekukan, akhirnya Djemba-Djemba pun melalang buana, hingga dirinya bertemu dengan liga antar kampung yang jadi hobi sekaligus pundi-pundi rezeki selama di Indonesia. Meskipun hasilnya tidak sebanyak saat bermain di klub, paling tidak lumayan lah buat sehari-hari.

Tak digaji beralih ke permainan antar kampung

Beberapa waktu yang lalu sempat viral mengenai foto para pemain Gresik United yang ternyata ikut andil dalam liga antar kampung. Bahkan tidak hanya pemain lokal, namun bintang asing seperti Patrick da Silva pun diajak bermain di sana.

Bermain di liga tarkam

Usut punya usut, beberapa netizen mengatakan  hal ini dikarenakan gaji yang katanya masih belum cair juga dari pihak manajemen. Namun ternyata setelah ditelusuri lebih lanjut, masuknya Patrick da Silva dalam liga antar kampung itu bukanlah karena motif uang, melainkan memang sedang libur dan ingin lebih dekat dengan para penggemarnya.

Syamsir Alam, dari timnas jadi beralih ke Tarkam

Nama Syamsir Alam sempat menjadi primadona buat timnas. Apalagi setelah itu pun dia diboyong oleh beberapa klub luar negeri untuk berlaga di sana. Namun sayang, karena adanya satu dan beberapa alasan membuat dirinya harus balik ke Indonesia dan berlaga di sana. Di bumi pertiwi pun karir Syamsir Alam jadi naik turun, alhasil dirinya harus berpindah-pindah dari satu klub ke yang lain.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan