4 Pertanda Kita Harus Segera Pindah Kerja

Posted on

Lahiya – Berpindah tempat kerja memang bukan sesuatu yang tabu saat ini. Banyak alasan yang membuat seseorang memutuskan untuk hengkang dari satu perusahaan ke perusahaan lainya.

Meski demikian, untuk benar-benar berani meloncat ke perusahaan baru butuh pertimbangan matang serta alasan yang cukup kuat. Pasalnya, tidak mudah memulai karir di tempat kerja baru sekaligus juga pertimbangan mengenai susana kerja anyar yang pastinya butuh adaptasi.

Lantas pada titik seperti apa kita harus memutuskan untuk segera mencari kerja baru? Berikut beberapa hal yang jika sudah terjadi maka itu pertanda kita butuh segera hengkang dan pindah ke tempat kerja yang baru.

Perusahaan Sedang Sakit

Perhatikan kesehatan finansial perusahaan tempat kita bekerja. Jika perusahaan sudah sering tidak mencapai target serta ada upaya melakukan rasionalisasi jumlah karyawan, maka itu pertada penting agar kita segera mencari perusahaan anyar untuk bekerja.

Ketika roda perusahaan terlihat seret dalam tempo waktu yang cukup lama, maka tidak ada jaminan karir kita juga baik di perusahaan tersebut. Sebaiknya jangan buang kesempatan dan carilah tempat kerja baru.

Merasa Tak Ada Tantangan

Ketika kita bekerja dalam keadaan tanpa tantangan dalam durasi yang sangat lama, itu juga kurang sehat bagi karir serta bisa mematikan potensi yang ada dalam diri. Tantangan dan dinamisnya pekerjaan bisa melatih diri untuk bisa berkembang. Buat apa kerja nyaman, gaji cukup tetapi ada potensi diri yang terpasung?

Bekerja itu tidak sekedar melakukan sesuatu secara rutin, akan tetapi harus ada sesuatu yang baru yang selalu bisa dipelajari sehingga kita memiliki kesempatan untuk meningkat secara wawasan maupun kemampuan.

Akan tetapi, jika permasalahannya seperti ini, kita wajib meyakinkan diri bahwa kita punya nilai yang lebih sehingga di tempat baru nanti kita siap menerima setiap tantangan.

Kesehatan

Silahkan amati sekali lagi apakah kita dalam bekerja ini tekanannya selaras dengan kondisi tubuh kita? Jika kehidupan sehari-hari kita sering stress karena pekerjaan dan itu membuat kondisi fisik mengalami sejumlah persoalan, maka sebaiknya kita segera mencari pekerjaan baru.

Tekanan-tekanan yang membuat kita stret seperti ini juga bisa berati bahwa mental kita masih belum bisa selaras dengan beban kerja. Kita yang terlampau lemah atau memang perusahaan yang membebani kita dengan pekerjaan yang berlebihan.

Jika memang demikian, maka ketika memutuskan mencari pekerjaan baru, pertimbangkan mengenai daya tahan diri kita terhadap beban pekerjaan yang akan datang. Sembari tetap berusaha melatih diri untuk meningkat daya tahan terhadap tekanan-tekanan yang diberikan oleh perusahaan.

Gaji Tak Sesuai

Masalah gaji menjadi sesuatu yang cukup sensitif. Hampir semua orang menginginkan gaji yang tinggi. Keinginan ini yang sering membuat seseorang tidak obyektif dalam menakar seberapa pantas dirinya digaji.

Oleh sebab itu, kita harus bijak dan hati-hati dalam hal menilai gaji kita ini sudah pantas atau tidak. Jika membandingkan dengan perusahaan lain, maka cara memperbandingkan juga harus komperhensif. Mulai dari beban kerja, kualitas karyawan yang diminta dan lain sebagainya.

Nah, ketika sudah melakukan analisis yang obyektif dan menemukan hasilnya gaji yang kita terima terlalu kecil, maka itu adalah pertanda kita meski nyari pekerjaan baru.

Hubungan dengan Pimpinan Tak Kunjung Membaik

Hubungan dengan pimpinan memang tidak selamanya bisa mulus. Akan selalu ada gesekan selama kita bekerja. Namun jika konflik dan hubungan dengan pimpinan tidak kunjung membaik dalam tempo yang cukup lama, maka itu sebuah alasan kuat agar kita segera pergi dan mencari perusahaan baru.

Bekerja dengan pola komunikasi yang buruk dengan pimpinan dengan durasi waktu yang sangat lama dan tidak ada tanda-tanda memabaik akan berpengaruh pada nuansa batin kita. Di sisi lain, itu juga bisa merusak karir kita di perusahaan tersebut. Akan sangat sulit kita bisa berkembang secara kemampuan maupun dari hal jabatan.

Saat kita sudah menemukan tanda-tanda kita butuh mencari pekerjaan baru, maka kita bisa berusaha untuk melamar ke perusahaan-perusahaan lain sebelum kita benar-benar hengkang.

Hal itu bisa dilakukan dengan datang ke bursa kerja yang ada di kota tempat tinggalmu. Seperti INDONESIA CAREER EXPO – JAKARTA yang bakal digelar di pada 24 – 25 Januari 2018 di Balai Kartini, Jakarta.

Bursa kerja itu dibuka untuk umum mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Ada kurang lebih 200 perusahaan yang sedang mencari karyawan, sehingga peluang untuk mendapatkan pekerjaan juga sangat luas. Siapkan diri kalian untuk Bursa Kerja Terbaik dan Terbesar di Indonesia.

 

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan