4 Potret Kemewahan Kereta Bandara Soekarno Hatta di Jakarta yang Bakal Bikin Iri Kota Lain

Posted on

Kereta bandara Soekarno Hatta ini merupakan sebuah proyek yang dibuat sebagai salah satu pemecahan masalah di Jakarta yaitu kemacetan. Kereta bandara ini telah diujicobakan pada tanggal 26 Desember 2017 agar masyarakat dapat mencoba secara langsung bagaimana rasanya bepergian menggunakan kereta tersebut. Sedangkan untuk peresmiannya dilakukan pada tanggal 2 Januari 2018.

Banyak yang menunggu-nunggu kehadiran dari kereta terbaru Jakarta ini, yang katanya melebihi kereta tipe eksekutif. Salah satu contohnya adalah kursinya yang sangat mirip dengan yang dimiliki oleh pesawat. Selain itu masih banyak lagi kelebihan-kelebihan yang ada di kereta bandara Soekarno Hatta ini. Apa saja?

1. Beli tiket di kampung halamanmu? Bisa …

Penjualan tiket kereta bandara ini jauh lebih aman. Karena tidak ada penjualan dari calo. Cara penjualannya ada tiga macam cara. Yang pertama adalah menggunakan vending machine yang tersedia di stasiun yang dilalui oleh kereta bandara.

Pembelian tiket bisa di vending machine, website dan aplikasi smartphone [image source]

Untuk cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama railink untuk android dan indonesia airport railway untuk pengguna ios. Sedangkan cara pemesanan tiket yang ketiga adalah dengan mengakses website reservation.railink.co.id. Serba mudah, bisa di mana saja, dan yang pasti nggak bikin susah.

2. Tiket murah dan bebas macet, siapa yang tidak mau?

Untuk mencapai bandara Soekarno Hatta biasanya menggunakan taksi atau mobil travel. Itu pasti menghabiskan biaya yang lebih banyak karena argo yang terus berjalan pada taksi dan ongkos bensin bagi yang mengendarai mobil travel.

Harga tiket yang realtif murah [image source]

Tetapi jangan khawatir jika mengendarai kereta bandara karena harga yang ditawarkan tergolong murah. Untuk harga pada masa uji coba dikenakan biaya sebesar Rp 30.000. Sedangkan harga setelah peresmian adalah Rp 70.000. Cukup murah bukan? dengan harga yang tidak sampai seratus ribu dan bebas macet.

3. Gerbong modern, fasilitas mirip kamar hotel

Gerbong kereta yang biasa kita kendarai pasti hanya sebatas deretan tempat duduk. Dan di setiap tempat duduk dilengkapi penyimpanan barang di atasnya. Berbeda dengan kereta bandara Soekarno Hatta yang sangat memanjakan penumpang terutama dari sisi fasilitasnya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan