4 Surat Murid Zaman Now Ini Bikin Guru Geleng-geleng, Ada yang Izin Nonton Nella Kharisma juga Lho!

Posted on

Selama bersekolah, kamu tentu pernah dong membuat surat izin tidak masuk?. Ya, sebab hal ini tentu lazim agar sekolah bisa memaklumi ketidakhadiran dengan alasan kuat yang ada di surat tersebut. Karena itulah surat izin tidak masuk umumnya terdengar sopan, jelas, dan untuk memperkuat bahkan disertai surat rekomendasi dokter atau sejenisnya.

Tapi di zaman sekarang saat teknologi informasi tumpah-ruah saking berlimpahnya, entah mengapa para murid seakan jadi seenaknya sendiri. Termasuk saat menulis surat izin pada gurunya. Terlepas itu memang mereka buat sendiri tanpa pengawasan orang tua, atau justru orang tua yang membuatkan (ingat kasus surat ayah Amel yang menghebohkan), yang jelas surat-surat itu jelas-jelas kurang pantas dan beberapa membuat geram. Berikut ini deretan surat izin yang nggak lazim diterima guru.

Surat izin super singkat

Surat tersingkat [image: source]

Kalau umumnya surat izin dibuat dengan tiga paragraf inti yaitu pembuka, isi, dan penutup, ternyata ada surat izin super singkat. Jangankan menuliskan tanggal, hari, atau informasi lain, surat itu hanya berisi salam pembuka, salam penutup, dan juga pemberitahuan tanpa tanda baca titik maupun koma. Begini bunyinya, “assalamualaikum Bu saya ijin karena sakit assalamu alaikum wr. wb” Entah siapa yang pertama kali membagikan, yang jelas surat izin ini langsung viral dan hangat diperbincangkan.

Izin gali ubi

Izin gali ubi [image: source]

Kalau biasanya izin tidak masuk sekolah disebabkan sakit atau mengikuti orang tua perjalanan ke suatu tempat, surat satu ini berisi izin tidak masuk sebab menggali ubi. Berbeda dari surat pertama yang tidak ada identitas lengkap, surat ini bahkan dibubuhi tanda tangan orang tua. Mungkin si murid memang diminta orang tua untuk membantu pekerjaannya. Mungkin.

Izin nonton Nella Karisma

Izin nonton Nela Kharisma [image: source]

Kalau surat yang satu ini entahlah mau bilang apa. Sebab bukan karena sakit, perjalanan keluarga yang mendesak, atau lainnya. Surat izin ini ditulis lantaran seorang siswa tidak bisa mengikuti pelajaran lantaran ingin menonton Nella Kharisma, pedangdut yang tengah naik daun. Jika kamu yang jadi guru murid ini, kira-kira ekspresimu seperti apa ya?  Wah, pasti kesel-kesel gimana gitu.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan