5 Cerita Dramatis Gadget yang Menyelamatkan Pemiliknya, Ada yang Lolos dari Maut!

Posted on

Gadget yang menjadi benda penting di zaman modern seperti saat ini, bagaikan “nyawa kedua” yang tidak terpisahkan dalam aktivitas keseharian. Mulai dari ponsel, laptop, konsol game dan sebagainya, menjadi sesuatu hal yang lebih penting, bahkan keberadaannya cenderung membuat orang mengabaikan interaksi sosial yang sesungguhnya.

Bicara soal gadget, ada banyak kisah mengejutkan tentang teknologi modern ini. Selain digunakan sebagai alat komunikasi dan hiburan, gadget ini secara tidak langsung juga menjadi “malaikat penolong” bagi pemiliknya. Mulai dari mencegah peluru nyasar hingga menolong orang yang tertimbun didalam tanah. Bagaimana hal tersebut terjadi? Simak ulasan berikut.

1. Mendadak Selamat Setelah Terkubur Hidup-hidup

Tidak hanya terjadi di luar negeri, Indonesia ternyata menyimpan cerita menegangkan tentang ponsel yang berhasil selamatkan pemiliknya dari maut. Kisah ini datang dari seorang pekerja proyek yang nyaris tewas akibat tertimbun longsoran tanah.

Untung ponselnya masih nyala [image source]

Pria yang bernama Supri tersebut tertimbun oleh bongkahan tanah yang longsor saat dirinya tengah bekerja. Bertahan dalam kondisi terkubur hidup-hidup, nyawanya terselamatkan berkat nada dering ponsel miliknya yang berbunyi. Petugas pun langsung mencari sumber suara tersebut dan segera mengevakuasi dirinya.

2. Terhindar dari Gegar Otak Berkat Telepon Suami

Ledakan bom yang mengguncang Manchester Arena mungkin menjadi peristiwa terburuk yang pernah dialami oleh seorang Lisa Bridgett. Bom yang menewaskan 22 orang dan menyebabkan 64 korban luka tersebut terjadi pada saat berlangsungnya konser artis Ariana Grande.

Menelepon suami menjadi penylelamat nyawa [image source]

Saat kejadian tersebut, posisi dirinya sedang menghubungi suaminya melalui sambungan telepon seluler. Ketika terjadi ledakan, telepon genggam yang sedang digunakannya itulah yang menghindarkan kepalanya dari hantaman baut dan serpihan besi dari bom yang meledak. Nyawanya pun terselamatkan dari aksi teror tersebut.

3. Momen Tegang Peluru Nyasar Hampir Tembus Jantung

Maraknya aksi kekerasan bersenjata di AS ternyata melahirkan sebuah cerita yang unik sekaligus mendebarkan. Bukannya diselamatkan oleh hal lain, salah seorang pria yang bernama Steve Frappier, mengaku dirinya diselamatkan oleh laptop Macbook Pro miliknya dari terjangan peluru.

Meskipun sayang, yang penting selamat [image source]

Saat peristiwa penembakan itu terjadi, dirinya merasakan ada sesuatu yang menghantam punggung hingga menembus tas ransel miliknya. Setelah diperiksa, ditemukan sebutir peluru tersangkut pada laptop miliknya yang terlihat penyok. Dirinya pun bersyukur terhindar dari maut berkat laptopnya tersebut.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan