5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Posted on

Bagi sebagian orang menempuh pendidikan tinggi-tinggi itu bukan hal yang penting. Namun pernahkah kalian bermimpi akan memiliki calon pendamping yang berparas cantik atau tampan serta memiliki gelar di belakang namanya? Banyaknya kampus di penjuru negeri membuat orang berpendidikan tinggi nggak hanya berpusat di Jakarta saja loh.

Dilansir dari situs resmi kampus Binus University, ada 5 provinsi yang berhasil mencetak sarjana terbanyak, terlebih lagi, sarjana wanita. Coba bayangkan jika nanti yang mendampingimu di pelaminan adalah sosok yang cantik sekaligus berpendidikan tinggi, apa nggak bangga tuh? Wah, bisa jadi tempat persinggahan nih boombers, siapa tahu calon pendampingmu ada di provinsi ini.

1. DKI Jakarta, 13.021 Sarjana S1 dan S2

Ibukota Indonesia adalah provinsi dengan sarjana wanita terbanyak. Selain memang di sana banyak sekali kampus negeri maupun swasta, sudah terkenal kan jika perempuan Je-ke-ti ini memang pintar-pintar. Tidak heran jika banyak dari mereka yang memilih untuk melanjutkan pendidikannya hingga tahap ini.

DKI [image source]

Selain itu, banyaknya akun seperti @ui.cantik, @binuscantikdanganteng, serta @prasmul.cantik memang membuktikan banyaknya wanita yang mengenyam pendidikan di Provinsi ini. Gimana nih boombers siap merantau ke Jakarta untuk berburu wanita? Ups maksudnya ilmu!

2. Jawa Tengah, 12.117 Wanita Lemah Lembut Layaknya Kahiyang Ayu yang Jadi Sarjana

Posisi kedua ditempati oleh provinsi Jawa Tengah. Berhasil mencetak angka sarjana wanita sebesar 12.117 tidak berbeda jauh dari ibukota negara. Luasnya Jawa Tengah juga diimbangi oleh kampusnya yang banyak.

Jateng [image source]

Meski mungkin boombers hanya kepikiran ISI Surakarta saja ketika mendengar Jawa Tengah, tapi masih ada juga loh kampus bergengsi yang mencetak sarjana yang keren juga seperti Universitas Negeri Sebelas Maret (Surakarta), Universitas Diponegoro (Semarang), serta Universitas Kristen Satya Wacana (Salatiga).

3. Jawa Barat, Meski Tak Jauh dari Jakarta Posisinya Terhalang Jawa Tengah

Rupanya Jawa Barat tidak menempati posisi kedua karena dikalahkan oleh Jawa Tengah. Ya, wajar sih mengingat banyak kampus jurusan teknik di Jawa Barat yang banyak dihuni oleh kaum adam. Namun, kalian pernah dengar mitos ini nggak sih guys? Biasanya cewek yang kuliah di kampus teknik kecantikannya bertambah, karena 1:1000 dengan para lelakinya.

Jabar [image source]

Bisa kita lihat dari jumlah sarjana wanita yang dicetak, 10.432 orang. Masih tergolong banyak lah, boombers bisa tuh tiba-tiba datang ke wisuda ITB atau Unpad lalu mendatangi mereka yang belum memiliki pendamping, siapa tahu cocok. Namun, jika didata dari lulusan lelaki terbanyak mungkin Jawa Barat menjadi juaranya.

4. Sumatera Utara, Satu-satunya Provinsi Luar Jawa

Posisi keempat ini membuktikan bahwa tidak segala-galanya tentang Indonesia terpusat di Jawa. Buktinya saja Sumatera Utara bisa mencetak sarjana wanita sejumlah 8.570 orang. Dengan memiliki lebih dari 20 kampus, tak ayal jika banyak sarjana berkualitas yang dihasilkan dari sana.

Sumut [image source]

Meski Sumatera Utara terkenal gahar, tenang saja, cewek-ceweknya pasti dapat ditaklukan, meski tak mudah. Hal ini akan memberi tantangan tambahan juga kepadamu guys bahwasanya mendapatkan wanita paket lengkap alias cantik dan berpendidikan tinggi itu tidaklah mudah jika kalian tak berusaha.

5. D.I. Yogyakarta, Posisi Terakhir dengan 4.546 Sarjana Wanita

Posisi terakhir saja menyebutkan angka yang sebegitu banyaknya. Memang tidak bisa dipungkiri sih kalau di Yogyakarta banyak dihuni oleh kaum hawa, karena selain UGM, mereka juga memiliki kampus ISI alias Institut Seni Indonesia yang lebih besar cangkupannya dibanding di Surakarta.

DIY [image source]

Nggak kalah dari akun instagram @ui.cantik, kampus-kampus di Yogyakarta juga memiliki hal serupa. Namun, kebanyakan memang sarjana yang dihasilkan tidak murni berasal dari provinsi tersebut, banyak juga mahasiswa merantau yang memang ingin menuntut ilmu di sana.

Itulah lima provinsi yang bisa jadi referensi jodohmu. Siapa tahu, menimba ilmu ke sana sembari menilik wanita-wanita cantik dan pintar di setiap kampus yang ada. Seperti kata pepatah sambil menyelam minum air. Kalian bakal diuntungkan dua kali lipat guys! Selamat mencoba.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan