5 Fakta Motor Chopper Emas Jokowi yang Membuat Semakin Kekinian

Posted on

Pak Jokowi memang terkenal dengan presiden yang tak pernah kalah kekinian dengan anak muda Indonesia. Dari jaket boombernya, sepatu ketsnya dan hobi ngevlog yang bikin masyarakat berfikir kalau beliau adalah satu-satunya pemimpin negara yang mengikuti perkembangan zaman.

Seperti akhir-akhir ini yang menggemparkan masyarakat yaitu beliau telah membeli Motor Chopper. Harga yang tak murah dan bentuknya yang udah dimodifikasi membuat para netizen bingung untuk apa kendaraan tersebut dibeli. Terus apa sih menariknya motor ini sampai membuat Pak Jokowi jatuh hati

Baca Juga
Fakta di Balik ai???Jaran Goyangai??i??, Dangdut Koplo Hits yang Tengah Digilai Banyak Orang
10 Terjemahan di Film yang “Nyeleneh bin Kocak” Ini Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan

1. Naksir Motor Chopper dari Hari Sumpah Pemuda

Di Hari Sumpah Pemuda pada Bulan Oktober 2017 lalu, Presiden Jokowi mengundang beberapa anak muda yang memiliki usaha dan berpengaruh di Indonesia. Salah satunya adalah Adrianka yaitu pemilik dari Bengkel Elders Garage. Di sana, semua yang diundang wajib memamerkan barang yang dihasilkan rx approved viagra. dari usaha mereka.

Jokowi sudah mengincar motor tersebut dari pameran hari Sumpah Pemuda [image source]

Adrianka memamerkan semua motor hasil modifikasi terbaiknya. Pada saat itu, Pak Jokowi seperti tak tertarik dengan motor-motornya. Nggak disangka, ternyata beberapa hari kemudian ada Sekretariat Presiden menghubungi bengkel. Yang katanya Presiden tertarik membeli Motor Chopper berwarna emas tersebut. Dan akhirnya disepakati bahwa kendaraan tersebut dibeli dengan harga Rp 140 juta yang telah didiskon Rp 10 juta. Wah, pasti bangga jadi pemilik Bengkel Elders Garage itu.

2. Telah ditampilkan di Ajang 26th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2017

Motor ini emang hebat ya dari awal. Bagaimana tidak? Sebelum kendaraan keren ini dibeli oleh Pak Jokowi, ia sudah terbang ke Yokohama, Jepang untuk dipamerkan di ajang 26th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2017.

Motor Chopper milik Jokowi masuk di ajang Yokohama [image source]

Kenapa Motor Chopper punya Jokowi yang dibawa? Karena kendaraan roda dua itu memiliki model custom culture yang sangat bagus jika dipertontonkan kepada dunia. Dari situ, para penggiat industri kreatif berharap agar kustom motor tersebut bisa menembus pasar internasional.

3. Proses pengerjaan yang menghabiskan waktu satu bulan

Motor Chopper yang memiliki detail cukup rumit dan bahan-bahannya sebagian besar tak ada di Indonesia membuat kita berfikir kalau pengerjaannya membutuhkan waktu yang lama. Ya, mungkin karena itu juga yang membuat harganya menjulang tinggi.

Motor Chopper dibuat selama satu bulan [image source]

Tapi itu salah besar. Ternyata kendaraan yang satu ini hanya menghabiskan waktu satu bulan saja untuk pengerjaannya. Itu sudah termasuk menunggu bahan-bahan yang berasal dari India. Berkat kepiawaiannya tersebut, membuat motor ini bisa dipamerkan di Yokohama dan dengan cepat diserahkan kepada Jokowi.

Advertisements

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan