5 Hal Ini Jadi Bukti Bahwa Kaesang Pangarep ‘Tak Pantas’ Jadi Anak Presiden

Posted on

Kesederhanaan yang dimiliki oleh Presiden kita tampaknya memang dianut oleh seluruh keluarganya. Buktinya saja kemarin ketika menikahkan putrinya, Presiden Jokowi menggelar acaranya penuh dengan tradisi Jawa yang kental dan sederhana. Tidak banyak ornamen yang berkilauan, dan bahkan menuai pujian dari banyak orang.

Hal tersebut juga terlihat pada pernikahan Gibran dan Selvi 2 tahun lalu. Kesederhanaan pun melekat pada kedua putra semata wayah Presiden Jokowi, Gibran dan Kahiyang. Namun, berbeda dengan kedua kakaknya yang jarang tersorot kamera, si putra bungsu Kaesang sering sekali tampil di media dan melakukan hal-hal yang kadang membuat kita berpikir, pantaskah dirinya menyandang titel anak Presiden?

Pulang-Pergi Naik Pesawat Ekonomi

Sudah bukan rahasia jika Kaesang sekarang sedang menuntut ilmu di Negeri Singa. Ia pun kerap membagikan kesehariannya lewat vlog yang ia unggah ke channel YouTube-nya. Kemarin, ketika ayahnya memiliki hajatan besar yaitu menikahkan putri pertamanya, Kaesang pun pulang ke Indonesia.

Biasanya, menjadi anak Presiden dianugerahi kemewahan yang luar biasa alias mendapat fasilitas. Namun, Kaesang terbiasa tidak menggunakan keistimewaan tersebut. Ia lebih memilih menjadi Kaesang yang sederhana yaitu membeli tiket pesawat ekonomi PP Singapura-Indonesia. Hal ini sangat bertentangan dengan kebiasaan anak Presiden yang lain, yaitu memanfaatkan segala fasilitas untuk dirinya. Ya, bisa dibilang aji mumpung lah.

Mau Diajak Berselfie-Ria dengan Para Awak Kabin

Siapapun warga Indonesia yang bertemu dengan sosok orang nomor satu di Indonesia beserta kerabatnya pastilah ingin melihat mereka dari dekat. Dari jaman Presiden Soeharto dulu, hal tersebut tidak didapatkan dengan baik oleh para warganya, mengingat kediktatoran beliau yang membuat kita lebih baik jauh-jauh saja daripada nanti dihabisken.

Kaesang di Kokpit [image source]

Hal tersebut berbeda pada masa pemerintahan Presiden Jokowi. Ia lebih terbuka kepada masyarakat dan keluarganya pun menerapkan hal yang sama. Terlihat dari cara Kaesang melayani banyak orang yang ingin berfoto dengannya. Para awak kabin yang bekerja di pesawat yang ditumpangi Kaesang pun mengungkapkan hal yang sama bahwa dirinya tidak sombong dan humble.

Doyan Bercanda

Jarang kita melihat putra-putra Presiden di dunia yang gemar mencelotehkan guyonannya lewat media sosial ataupun secara langsung ketika ditemui wartawan. Berbeda dengan para punggawa Jokowi dan Iriana ini yang bersikap apa adanya dan tidak segan-segan untuk ngguyoni bapak-ibunya yang notabene seorang pejabat negara nomor satu. Jika kita lihat Ivanka Trump, meski banyak dihujat oleh rakyat ia tak pernah menanggapinya dengan santai, selalu dengan serius yang kadang memicu peperangan di sosial media.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan