Header Ad

5 Hal Ini Jadi Bukti Bahwa Kaesang Pangarep ‘Tak Pantas’ Jadi Anak Presiden

November 14, 2017
13 Views

Kesederhanaan yang dimiliki oleh Presiden kita tampaknya memang dianut oleh seluruh keluarganya. Buktinya saja kemarin ketika menikahkan putrinya, Presiden Jokowi menggelar acaranya penuh dengan tradisi Jawa yang kental dan sederhana. Tidak banyak ornamen yang berkilauan, dan bahkan menuai pujian dari banyak orang.

Hal tersebut juga terlihat pada pernikahan Gibran dan Selvi 2 tahun lalu. Kesederhanaan pun melekat pada kedua putra semata wayah Presiden Jokowi, Gibran dan Kahiyang. Namun, berbeda dengan kedua kakaknya yang jarang tersorot kamera, si putra bungsu Kaesang sering sekali tampil di media dan melakukan hal-hal yang kadang membuat kita berpikir, pantaskah dirinya menyandang titel anak Presiden?

Pulang-Pergi Naik Pesawat Ekonomi

Sudah bukan rahasia jika Kaesang sekarang sedang menuntut ilmu di Negeri Singa. Ia pun kerap membagikan kesehariannya lewat vlog yang ia unggah ke channel YouTube-nya. Kemarin, ketika ayahnya memiliki hajatan besar yaitu menikahkan putri pertamanya, Kaesang pun pulang ke Indonesia.

Biasanya, menjadi anak Presiden dianugerahi kemewahan yang luar biasa alias mendapat fasilitas. Namun, Kaesang terbiasa tidak menggunakan keistimewaan tersebut. Ia lebih memilih menjadi Kaesang yang sederhana yaitu membeli tiket pesawat ekonomi PP Singapura-Indonesia. Hal ini sangat bertentangan dengan kebiasaan anak Presiden yang lain, yaitu memanfaatkan segala fasilitas untuk dirinya. Ya, bisa dibilang aji mumpung lah.

Mau Diajak Berselfie-Ria dengan Para Awak Kabin

Siapapun warga Indonesia yang bertemu dengan sosok orang nomor satu di Indonesia beserta kerabatnya pastilah ingin melihat mereka dari dekat. Dari jaman Presiden Soeharto dulu, hal tersebut tidak didapatkan dengan baik oleh para warganya, mengingat kediktatoran beliau yang membuat kita lebih baik jauh-jauh saja daripada nanti dihabisken.

Kaesang di Kokpit [image source]

Hal tersebut berbeda pada masa pemerintahan Presiden Jokowi. Ia lebih terbuka kepada masyarakat dan keluarganya pun menerapkan hal yang sama. Terlihat dari cara Kaesang melayani banyak orang yang ingin berfoto dengannya. Para awak kabin yang bekerja di pesawat yang ditumpangi Kaesang pun mengungkapkan hal yang sama bahwa dirinya tidak sombong dan humble.

Doyan Bercanda

Jarang kita melihat putra-putra Presiden di dunia yang gemar mencelotehkan guyonannya lewat media sosial ataupun secara langsung ketika ditemui wartawan. Berbeda dengan para punggawa Jokowi dan Iriana ini yang bersikap apa adanya dan tidak segan-segan untuk ngguyoni bapak-ibunya yang notabene seorang pejabat negara nomor satu. Jika kita lihat Ivanka Trump, meski banyak dihujat oleh rakyat ia tak pernah menanggapinya dengan santai, selalu dengan serius yang kadang memicu peperangan di sosial media.

Kaesang Guyonan [image source]

Begitu pun anak-anak Presiden di Indonesia yang kadang muncul di dunia maya saja tak pernah, alias disembunyikan oleh orang tuanya. Kaesang justru sering berdialog dengan rakyat menggunakan guyonan khasnya, seperti pada foto di atas. Wah, benar-benar menghapus image anak Presiden ya, pria kelahiran 25 Desember 1994 ini.

Tidak Menyembunyikan Sang Kekasih

Pada pernikahan Kahiyang-Bobby beberapa waktu lalu, pacar Kaesang juga menjadi sorotan. Hal tersebut dikarenakan selama ini dirinya selalu mengeluh tidak memiliki pacar. Netizen pun turut bersuka cita karena Kaesang kini telah memiliki tambatan hati.

Felicia Tissue paling kanan [image source]

Biasanya, banyak orang yang memiliki hubungan dekat dengan anak Presiden yang kerap disembunyikan sebelum akan resmi nantinya. Hal tersebut berbeda dengan Kaesang, ia dengan santai memamerkan pacarnya yang bernama Felicia Tissue. Ia pun mengajak sang kekasih untuk pose bersama dengan para awak kabin tanpa menyembunyikan apapun. Padahal, love life biasanya menjadi privasi kedua belah pihak ya?

Datang Tanpa Pengawalan Ketat

Terlepas dari Kaesang yang tak segan naik pesawat ekonomi, hal yang sama, tentang kesederhanaan dan keramahan putra bungsu Presiden Jokowi juga diungkapkan oleh salah seorang penjaga Pura di Bogor. Ia kaget karena tiba-tiba ada seorang anak yang mengaku mau beribadah di Pura Bali Gunung Salak, Bogor, yang dijaganya.

Kaesang [image source]

Seorang rekan memberi tahu dirinya bahwa lelaki tersebut merupakan Kaesang, anak Presiden Jokowi. Penjaga yang tidak diketahui namanya tersebut sontak kaget, karena ia datang tanpa pengawalan dan sepi, tak ada ramai-ramai. Ia juga mengaku salut karena Kaesang hanya datang menggunakan mobil biasa, sekelas Kijang Innova.

Itulah secuil bukti dari kenyelenehan Kaesang yang banyak bertentangan dengan kaedah menjadi anak Presiden. Tidak menggunakan banyak fasilitas negara serta tetap menjadi Kaesang, anak Jokowi sebelum menjadi Presiden, atau bahkan sebelum menjabat sebagai Wali Kota Solo. Ya, kelakuan Kaesang ini bisa menjadi nafas segar bagi masa pemerintahan Jokowi di mana semuanya serba terbuka, ramah, dan sederhana.

sumber

You may be interested

Buzz
5 views

Viral Karena Ditabrak Papa, Inilah 11 Meme Tiang Listik yang Berontak Karena Terus Disalahkan

Lahiya - November 17, 2017

Akhir-akhir ini, tiang listrik jadi salah satu perbincangan di kalangan netizen. Ya, hal ini berhubungan dengan kejadian kecelakaan yang dialami…

Pria Tajir Zaman Now Ini Mendadak Terkenal karena Mengubah Hidup Seorang Single Mother
Buzz
5 views
Buzz
5 views

Pria Tajir Zaman Now Ini Mendadak Terkenal karena Mengubah Hidup Seorang Single Mother

Lahiya - November 17, 2017

Pernahkah boombers sekalian mengalami kejadian yang paling tidak disangka-sangka? Seperti tiba-tiba menemukan handphone dan ketika akan mengembalikan ternyata pemiliknya adalah…

Buzz
4 views

Mengintip Pendapatan dan Harta “Papa” yang Ternyata Bisa Buat Naik Haji Orang Tiga Kampung

Lahiya - November 17, 2017

Lagi, Setya Novanto menjadi topik perbincangan hangat oleh publik. Hal itu lantaran saat pemanggilan dirinya oleh KPK kemarin,  namun sayang…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan