5 Hidangan Natal Paling Aneh, Untuk yang Tak Biasa, Nomor 1 Bikin Mual

Posted on

Lahiya – Salah satu yang tak bisa dilepaskan dari hari Raya Natal adalah hidangan khasnya. Umumnya hidangan khas Natal adalah kalkun dan makanan lezat lainnya. Namun ternyata, di berbagai negara, ada hidangan khas Natal masing-masing yang barang kali belum kita ketahui.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com, berikut adalah makanan khas Natal cukup aneh yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga: Unik-Unik! 7 Tradisi Natal di Belahan Dunia, Sampai Ada Kebiasaan Makan Cacing

1 Cacing goreng

Pernahkah Anda membayangkan jika cacing menjadi hidangan khusus hari raya Natal? Di sebagain negara tentu ini tak biasa. Namun di Afrika Selatan, cacing mopane adalah pakan istimewa yang disajikan di meja makan bersama hidangan spesial Natal lainnya.

Hal ini tidak lepas juga dengan berbarengannya masa panen caing itu dengan hari Raya Natal.

2 Kepala domba panggang

Pernah membayangkan kepala domba utuh tesaji di atas piring? Di Norwegia, kepala domba panggang adalah hidangan khas hari Raya Natal. Makanan ini dikenal dengan nama Smalahove. Sebetulnya, hidangan ini meupakan hidangan utama yang cukup normal untuk makan malam Minggu Nordik, terutama sebelum natal. Penyajiannya, kepala domba terlebih dahulu direndam sebelum akhirnya dikeringkan dan diasinkan.

3 Salad Herring

Salad herring adalah hidangan khas Natal di Rusia. Hidangan ini pada dasarnya adalah salad herring atau salad yang diisi dengan ikan. Ini adalah salad yang terdiri dari ikan haring, bawang merah, ketang rebus, wortel, telur dan bit. Ikan herring diletakkan di bagian tengah dan ditutupi lapisan sayur ‘berbulu’.

4 KFC

Yang ini barangkali agak lucu. Di Jepang, hidangan spesial Natal adalah ayam goreng Kentucky Fried Chicken. KFC sendiri tentu tidak asing bagi kita semua. Namun di sana, rumah makan siap saji ini menjadi sajian istimewa di hari Raya Natal.

Tradisi ini muncul karena sebelumnya, jepang tak merayakan Natal dengan makanan tertentu. Strategi pemasaran yang cerdik menjadikan KFC menjadi makanan tradisi Natal di Jepang.

5 Dumplings

Dumplings adalah hidangan khas Natal di Polandia. Ini adalah pangsit pierogi yang sedikit berbeda dengan pangsit atau dumpling lainnya. pierogi ini diisi dengan apa pun dan bahkan segalanya. Keju, daging, asinan kubis jamur dan masih banyak lagi.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan