5 Kasus Bullying yang Paling Bikin Nangis Orangtua, Nomor 4 Sampai Ngilangin Nyawa!

Posted on

Bullying merupakan perilaku kasar terhadap seseorang untuk mempermalukan orang lain. Kebiasaan buruk itu tentu akan merugikan semua orang jika tidak segera ditangani dengan baik.

Biasanya bullying ini dilakukan untuk mempersepsikan dirinya lebih kuat. Dengan maksud mengerjai, membahayakan fisik, mental atau emosional melalui pelecehan dan penyerangan.

Tak sedikit kasus bullying di Tanah Air yang menimbulkan trauma, luka, bahkan hingga merenggut nyawa.

Terkadang para bullies ini tak sadar kalau perilakunya ini memberikan dampak buruk bagi perkembangan jiwa korbannya. Tentunya hal ini sangat meresahkan para orang tua. Karena kasus bullying ini umumnya anak-anak dibawah umur yang masih sekolah.

Berikut aksi bullying yang paling kontroversial di Indonesia.

1. Siswi SMPN 273 Jakarta – Juli 2017

Kasus bullying yang baru-baru terjadi adalah siswi SMPN 273 Jakarta pada Juli 2017. Diketahui kejadian bullying itu terjadi di Thamrin City, Jakarta Pusat, dilansir dari akun Instagram @lambe_turah.

Dalam video yang tengah viral di media sosial tersebut tampak sekelompok siswa dan siswi mengenakan seragam sekolah SMP yang sedang membully seorang siswi.

Siswi yang mengenakan seragam putih-putih tampak terpojok dikelilingi siswa dan siswi lainnya. Seorang siswi tiba-tiba menjambak rambut korban hingga terjatuh. Siswa lain juga ikut menjambak dan memukul kepala siswi tersebut.

Bukannya memisahkan, sejumlah siswa-siswi yang menonton malah meminta agar korban mencium tangan dua orang yang mem-bully dia. Lebih parahnya siswi yang dibully tersebut disuruh untuk mencium kaki para pembully.

2. Siswa SDN 07 Pagi Kebayoran lama -September 2015

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan