5 Kelakuan Bocah-bocah Lugu Tanah Air di Depan Presidennya, Ada yang Salah Sebut Hingga Fatal Loh

Posted on

Tren Presiden Jokowi bagi-bagi sepeda tampaknya sangat menarik perhatian warga Indonesia. Tak hanya kalangan ibu-ibu yang heboh atau artis seperti Raisa yang senang mendapat sepeda dari Jokowi, bocah-bocah SD juga begitu. Namun, banyak hal-hal lucu yang terjadi ketika para bocah ingusan itu berada di hadapan Presidennya.

Beberapa dari mereka sempat viral di sosial media, sehingga tak jarang para pengguna internet mengetahuinya. Namun, kali ini Boombastis.com sengaja merangkum semuanya untuk para boombers agar bisa ingat-ingat lagi kejadian lucu apa saja yang menimpa Presiden Jokowi ketika berhadapan dengan para bocah tanah air. Simak ulasannya berikut ini.

Salah Sebut Nama Ikan

Boombers pasti sudah tahu betul tentang kasus yang satu ini. Ya, betul banget, kala itu Presiden Jokowi sedang berkunjung ke Jakarta International Expo (JiExpo) dalam rangka Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2017. Salah satu bocah SD di daerah Ciputat, Tangerang Selatan juga hadir di sana.

Ia yang berinisial AR ini dilansir dari kompas.com merupakan seorang siswa kelas 3 SD. Ketika ditanya Presiden Jokowi tentang jenis ikan, ia menyebutkan ikan paus, lele dan tongkol, namun salah menyebutkan menjadi hal lain. Ternyata, AR telah menderita disleksia sejak kecil dan ia ingin sekali mendapat sepeda baru sehingga dirinya berani maju ke depan dan menjawab pertanyaan Presiden.

Main Kode Demi Sepeda

Salah satu keluguan bocah SD terjadi lagi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Malahan, kisah ini diunggah langsung di akun instagram Presiden Jokowi (@jokowi). Kala itu, siswa SD yang bernama Rian ini berhasil menyebutkan Pancasila.

Namun, hingga turun panggung, Rian tak kunjung mendapat sepedanya. Ia lalu menoleh ke belakang, tempat sepeda berjejer serta beberapa kali menatap Presiden Jokowi. Merasa diberikan kode-kode oleh sang bocah, Presiden Jokowi lalu menyelipkan kalimat “apa itu nengok-nengok. Ayo sepedanya diambil, Rian. Kok nengok-nengok, nggak minta tadi,” di sela-sela pidatonya sambil tertawa.

Tembak Langsung Minta Sepeda

Berbeda dengan Rian yang melakukan kode-kode seperti sedang PDKT, buah hati dari Anang dan Ashanty, Arsy tidak segan-segan menembak langsung Presiden Jokowi ketika sedang bertemu. Seperti orang tua pada umumnya, Anang dan Ashanty menginstruksikan Arsy untuk salim kepada sang Presiden, namun sesaat setelah menjabat tangan Jokowi, ia berkata ingin sepeda.

Acio minta sepeda sm pak jokowi, ehh ditegur ayahnya langsung ngambek😀 @jokowi

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

//platform.instagram.com/en_US/embeds.js

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan