gaji

5 Manfaat Slip Gaji untuk Kehidupan Sehari-hari

Posted on

Sesungguhnya, slip gaji tidak cuma berguna untuk pihak perusahaan tersebut. Slip upah juga begitu berguna untuk pihak karyawan. Sebagian kegunaan slip upah diatas yaitu :


1. Kegunaan Slip Upah Untuk Mengambil Kredit Rumah


Tiap-tiap manusia yang hidup tentu membutuhkan tempat tinggal yang layak. Entah berupa rumah, apartemen, ataupun ruko. Bila mempunyai dana yang cukup, pembelian rumah dapat dilakukan dengan cara tunai. Langkah tersebut memanglah banyak diambil oleh mereka yang sudah rajin menabung lalu tabungannya itu sudah penuhi kecukupan dana untuk beli tempat tinggal untuk dianya ataupun keluarganya.

Tetapi, jika dana yang ada masihlah kurang dari harga jual tempat tinggal yang diinginkan maka untuk beberapa orang credit adalah pilihan paling baik. slip upah diatas dapat dipakai sebagai satu diantara syarat untuk mengambil credit tempat tinggal, apartemen, ataupun ruko.

Contoh slip gaji yang dipakai untuk mengambil credit tempat tinggal umumnya diminta sepanjang tiga hingga enam bulan berturut-turut dengan masa kerja kira-kira lebih dari satu tahun. Kriteria pengambilan credit tempat tinggal yang memohon slip upah yaitu untuk meyakinkan si pengambil credit nanti dapat membayar angsuran tiap-tiap bulannya. Untuk contoh slip gaji kamu bisa buka Contoh Slip Gaji Karyawan Swasta | Gaji Pegawai

slip upah yang didapatkan juga minimum mesti tiga kali lipat lebih banyak dari angka angsuran per bln.. Umpamanya saja angsuran per bln. Rp 2. 000. 000, 00 jadi slip upah mengharuskan pengambil credit untuk mempunyai upah diatas Rp6. 000. 000, 00.


2. Kegunaan slip upah Untuk Mengambil Credit Kendaraan Bermotor


Tidak cuma untuk mengambil credit tempat tinggal, contoh slip upah seperti diatas dapat juga dipakai untuk ajukan credit kendaraan bermotor. Kriteria pengambilan credit kendaraan bermotor nyaris sama juga dengan credit tempat tinggal, cuma saja sedikit lebih sederhana lantaran harga nya juga dibawah harga tempat tinggal. Terkecuali untuk pengambilan credit mobil baru yang memanglah harga nya kadang-kadang melebihi harga tempat tinggal.

slip upah diatas dipakai untuk pengambilan credit kendaraan bermotor dengan dibarengi kriteria lain seperti foto copy KTP, KK, surat nikah, rekening listrik atau PDAM, serta buku tabungan. Jika slip upah tak dipunyai oleh seseorang karyawan yang bakal mengambil credit kendaraan bermotor, jadi dia dapat memohon surat info kerja.

Surat keterangan kerja dapat digunakan sebagai pengganti slip upah. Dalam surat info kerja berisikan beberapa hal seperti berikut :

  • Nama karyawan
  • Bagian pekerjaan atau posisi jabatan
  • Periode waktu bekerja di perusahaan tersebut
  • slip upah.

Jadi jika memanglah Anda tak mempunyai slip upah saat bakal mengambil credit kendaraan bermotor jadi dapat menggunakan surat info kerja yang umumnya di keluarkan oleh personalia atau HRD di perusahaan tempat bekerja.


3. Kegunaan slip upah Untuk Mengambil Credit Alat Elektronik

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan