5 Negara yang Sering Pakai Jasa Dukun “Santet” Biar Lawan K.O di Piala Dunia

Posted on

Tidak bisa dipungkiri, ajang akbar piala dunia menyentuh segala aspek yang ada, tak terkecuali mistis dan klenik juga. Ya, percaya tidak percaya, selalu ada campur tangan dukun dalam usaha beberapa tim untuk jadi juara. Entah itu hanya untuk prediksi saja, hingga memberikan santet untuk lawan. Tujuannya hanya satu, jadi juara pertama.

Seiring kemajuan zaman, siapa sangka kalau para dukun itu kini sudah berani menampilkan diri di mata publik. Mulai dari negara kecil seperti Peru, hingga raksasa bola Argentina pun diklaim punya dukun ampuh yang membantu tim tersebut. Lalu negara mana saja sih yang pakai bantuan supranatural itu? Simak ulasan berikut.

Peru paling doyan main “Santet” biar negaranya menang piala dunia

Dukun Peru [image source]

Sejak tahun 1982, negara ini sudah terkenal sering menggunakan jasa dukun untuk membantu timnasnya di piala dunia. Hal itu pula yang terjadi pada penyisihan beberapa waktu yang lalu. Pasalnya media mengetahui adanya praktek mirip “Santet” saat gelaran Peru melawan Selandia Baru. Seperti yang sudah diduga para dukun, Peru lolos dalam kualifikasi piala dunia mendatang. Santet yang dilakukan di sini bukanlah seperti biasanya, membuat para pemain lawan jadi terkena penyakit aneh, melainkan hanya menjegal semangat dan usaha Selandia Baru sehingga kalah saat melawan Peru.

Bukan hanya Messi, para dukun Argentina juga jadi senjata andalan saat berlaga

Dukun Argentina [image source]

Siapa sangka kalau di salah satu negara yang terkenal dengan sepak bola, Argentina, ternyata masih percaya dengan hal klenik. Buktinya pada ajang kualifikasi piala dunia beberapa waktu yang lalu, sempat viral mengenai seorang dukun bernama Manuel Borjo di bangku Argentina. Usut punya usut, ahli supranatural yang satu ini didaulat untuk “membantu” Argentina yang saat itu sedang kewalahan melawan Ekuador. Percaya atau tidak, setelah mendapat bantuan dari Manuel Borjo, seolah keadaan berbalik dengan gol yang diciptakan oleh Lionel Messi ke gawang Ekuador. Kalau itu memang benar, jadi sebenarnya yang bikin Argentina menang itu Manuel Borjo atau Messi sih?

Dukun Afrika sang penolak bala milik tuan rumah

Dukun Afrika [image source]

Dalam ajang piala dunia yang sempat diadakan di Afrika Selatan, ternyata jasa dukun juga digunakan di sana. Hal itu diketahui saat perhelatan akbar itu akan diberlangsungkan, para dukun bersiap menyembelih beberapa tumbal untuk mengamankan pertandingan serta membuat tuan rumah jadi menang telak. Tak tanggung-tanggung, bahkan sekelas pejabat pun ikut dalam upacara penumbalan sapi itu. Namun sayang negara yang timnasnya memiliki julukan Bafana-bafana ini harus rela terhenti di penyisihan grup A.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan