5 Reality Show Kontroversial yang Keberadaannya Dikecam, Salah Satunya Lomba ‘Bikin Anak’

Posted on

Makin sibuk kita dengan agenda pekerjaan, berarti makin tinggi juga kejenuhan yang ada, selain piknik atau jalan-jalan biasanya sih yang kita lakukan untuk membuat pikiran tetap segar adalah dengan cari hiburan. Salah satu alternatifnya ya lihat TV atau iseng browsing acara-acara keren yang ada di internet. Untuk kamu yang mungkin udah bosen dengan sinetron, pasti nggak asing dengan format acara reality show.

Yap, genre acara yang termasuk punya banyak penggemar ini banyak banget dan terus berevolusi jadi favorit orang-orang. Meskipun kita sebenarnya udah tau kalo reality show ini udah diarahkan dan jadinya nggak real banget, tetep aja kita nikmati, hehe. Tapi tau nggak ternyata nggak sedikit reality show yang punya banyak kontroversi karena konsepnya yang kadang nggak masuk akal. Simak dulu yuk apa aja reality show yang paling banyak mengundang kehebohan berikut!

Sperm Race, Lomba Cepet-cepetan ‘Bikin Anak’

Para peserta Sperm Race [Image Source]

Iya bener, sperm race maksudnya adalah balapan cairan itu. Jadi ada 12 kontestan laki-laki yang menyumbangkan sperma mereka untuk selanjutnya dibawa ke fertility clinic alias klinik kesuburan. Di laboratorium ini, masing-masing sperma yang sudah terkumpul akan diberi reaksi kimia agar sel-sel telur yang ada di dalamnya ‘lomba lari’ menuju garis finish yang ditentukan. Siapa yang sel-nya paling cepat dan paling subuh akan mendapatkan hadiah mobil Porsche lho! Tapi terlepas dari besarnya hadiah yang ada, banyak yang mengatakan kalau tayangan ini nggak bermutu. Kalo menurut yang bikin sih, acara ini penting karena ternyata pria di Jerman banyak mengalami masalah kesuburan.

Kids Nation yang Dinilai Mengeksploitasi Anak

Negara anak-anak [Image Source]

Bisa bayangin nggak kalo ada satu kota yang dijalankan sepenuhnya oleh anak-anak kecil mulai dari usia 5-14 tahun? Rupanya hal ini yang menjadi inspirasi satu televise swasta untuk membentuk acara berjudul Kids Nation dimana di kota ini sepenuhnya dijalankan oleh anak-anak mulai dari pembuat aturan, pegawas, sampe yang melakukan jual beli, tentunya dengan pengawasan dari orang dewasa dari berbagai bidang. Meskipun dijadwalkan tayang sebanyak 5 episode, nyatanya episode yang berhasil tayang hanya satu dan itupun udah mengundang banyak review negative. Acara ini dinilai hanya mengeksploitasi anak kecil yang bahkan sebenarnya mereka nggak boleh bekerja.

Who’s Your Daddy, Permainan Menemukan si Bapak

Tebak-tebakan ayah kandung [Image Source]

Kalo kalian ngira acara ini berbau tebak-tebakan, kalian bener banget! Lebih tepatnya tebak-tebaan siapa ayah kandung dari seorang wanita bernama TJ Myers yang nggak pernah bertemu ayah kandungnya. Dalam acara ini ia diminta untuk menebak siapa ayah kandungnya dari 12 laki-laki yang akan menghabiskan waktu di acara itu. Kalo TJ berhasil menebak siapa ayah kandungnya, maka TJ akan mendapatkan uang sebesar USD 100.000! Tapi sebaliknya, kalo tebakan TJ salah, maka kontestan yang ia pilih itu yang akan mendapatkan hadiahnya, sedangkan TJ nggak mendapatkan apapun. Merasa acara ini terlalu menyinggung, hasilnya Who’s Yo Daddy hanya tayang 1 episode dari 5 episode yang telah diproduksi.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan