Header Ad

5 Resepsi Tokoh Penting Indonesia yang Bikin Pernikahan Anak Pak Jokowi Jadi Biasa

November 10, 2017
17 Views

Pernikahan anak presiden Jokowi, Kahiyang, saat ini menjadi sorotan utama publik. Ya, pasalnya acara sakral tersebut dianggap megah oleh sebagian orang. Bahkan beberapa media seperti detik dan tribune sempat mengestimasi total biaya kenduri besar itu yang ternyata lumayan mahal juga. Sekitar 300 hingga 700-an juta.

Namun terlepas dari semua itu, ternyata beberapa tokoh penting Indonesia dulu sempat mengadakan pernikahan yang lebih “edan” dari pada ini. Mulai dari mas kawin hampir 90 miliar hingga souvenir berupa tiket terbang ke Singapura pun pernah dilakukan. Lalu pernikahan apa saja yang membuat acara Kahiyang ini tidak ada apa-apanya? Simak ulasan berikut.

Mahar milik anak wakil ketua MPR yang super mewah

Pernikahan anak wakil ketua MPR [image source]

Saat ini semua media di Indonesia sedang menyoroti mengenai pernikahan sang putri presiden Jokowi yang diselenggarakan hari ini. Apalagi ditambah adanya komentar pedas beberapa politisi Indonesia yang menganggap hal itu terlalu mewah. Namun jika menengok ke belakang, kita pasti ingat salah satu pernikahan super megah yang dulu pernah di adakan, ya kawinan dari anak wakil ketua MPR Oesman Sapta Odang. Pasalnya dalam nikahan ini, biaya mahar yang dikeluarkan adalah sebesar 89 Miliar rupiah. Jelas jumlah itu tidak ada apa-apanya dengan pernikahan milik Kahiyang. Belum lagi banyak netizen yang menjelaskan saat diadakannya pernikahan itu, kurang lebih ada kemacetan sepanjang 8 Km di sekitar areal tersebut lantaran banyaknya tamu undangan yang datang. Bisa dibayangkan betapa meriahnya acara ini.

Pernikahan anak dan keponakan Aburizal Bakrie yang mewah luar biasa

Pernikahan anak bakrie [image source]

Sempat beberapa kali menikahkan anak dan keponakannya, Aburizal Bakrie selalu menjadi sorotan publik. Hal ini terjadi lantaran acara resepsi pernikahan yang diadakan memang luar biasa mewah. Bayangkan saja, pada tahun 2010, acara mantu yang dilakukan oleh salah satu orang terkaya di Indonesia ini ternyata menelan lebih dari 100 Miliar. Sedangkan beberapa tahun sebelumnya, nikahan keponakannya, Adinda Bakrie pun sampai 10 Miliar. Jumlah ini terpaut sangat jauh dengan pernikahan milik anak presiden yang diestimasi sekitar  300 hingga 700 juta-an.  Jadi bukan hal yang aneh kalau kawinan para anggota keluarga Bakrie ini selalu muncul dalam pernikahan paling mahal di Indonesia.

Pernikahan  anak sang taipan yang buat resepsi Kahiyang jadi biasa

Pragojo pangestu [image source]

Kalau mau dibandingkan kemegahan pernikahan Kahiyang dibandingkan kenduri besar salah satu orang terkaya Indonesia yang satu ini, jelas tidak ada apa-apanya. Pasalnya dalam acara mantu yang dilakukan Pragojo Pangestu dulu, para tamu undangan diberikan tiket gratis PP Jakarta Singapura untuk mengikuti acara penikahan. Belum lagi mereka juga diberikan menginap gratis di hotel papan atas di sana. Wah gak bisa dibayangkan ya bagaimana mewahnya pernikahan anak konglomerat yang satu ini, jadi undangannya saja bisa plesiran keluar negeri.

Souvenir super mewah dari anak sekertaris MA

Souvenir sekertaris MA [image source]

Tepatnya pada tahun 2014, pernikahan anak sekretaris MA sempat jadi bahan perbincangan. Pasalnya diketahui kalau dalam kenduri besar itu, Nurhadi membagikan souveir luar biasa bagi para undangan. Ya, sebuah ipod  Shuffle versi 2 Gb seharga 700 ribu yang siap dibagikan pada 2500 orang yang datang. Tentu hal ini tidak bisa dibandingkan dengan pernikahan Kahiyang yang memberikan souvenir berupa sampo, sisir untuk tamu undangan yang datang di acara siraman serta sebuah kota ukiran cantik yang mungkin berkisar 50 hingga ratusan ribu yang siap dibagi pada 500 undangan.

Nikahan sang anak mantan presiden yang dianggap mewah

Nikahan anak SBY [image source]

Serupa dengan Kahiyang, nikahan anak presiden sebelumnya Edhie Yudhoyono juga sempat jadi sorotan publik. Hal ini ditengarai karena memang acara sakral ini digelar dengan luar biasa mewah. Bayangkan, ditaksir dalam resepsi tersebut menelan dana sebesar 40 Miliar. Oleh sebab itu kadang pernikahan ini disebut sebagai hajatan anak presiden yang paling megah. Namun ada pula yang bilang kalau dana yang dikeluarkan hanya 12 Miliar. Terlepas dari semua itu, kalau melihat jumlahnya, tetap saja pernikahan Edhie ini jauh lebih mahal ketimbang Kahiyang.

Ya, meskipun sempat dianggap terlalu mewah oleh sebagian pihak, nyatanya masih banyak tokoh penting Indonesia yang melakukan pernikahan yang luar biasa mewah. Uniknya dalam pernikahan anak presiden ini, tidak mau memakai uang negara dan menolak sumbangan. Hal inilah yang mesti dicontoh oleh para politisi dan publik figur Indonesia.

 

sumber

You may be interested

10 Kelakuan Kocak Para Nenek Zaman Now, Bukti Makin Tua Malah Tambah Menjadi
Buzz
5 views
Buzz
5 views

10 Kelakuan Kocak Para Nenek Zaman Now, Bukti Makin Tua Malah Tambah Menjadi

Lahiya - November 19, 2017

Ada sebuah pepetah mengatakan, tua-tua keladi, makin tua tambah jadi. Entah itu sebuah kebetulan atau tidak, namun kiasan itu seolah…

Punya Raut Wajah Dingin, 4 Seleb Tanah Air Ini Dijuluki Vampir oleh Netizen
Buzz
4 views
Buzz
4 views

Punya Raut Wajah Dingin, 4 Seleb Tanah Air Ini Dijuluki Vampir oleh Netizen

Lahiya - November 19, 2017

Menjamurnya artis tanah air membuat para audiens kadang-kadang memiliki cara pandang yang unik. Misalnya, artis cilik yang menggunakan make up…

Sama-Sama Dari Kepolisian, Inilah 4 Tim Saingan Berat Bhayangkara FC
Buzz
5 views
Buzz
5 views

Sama-Sama Dari Kepolisian, Inilah 4 Tim Saingan Berat Bhayangkara FC

Lahiya - November 19, 2017

Kemenangan Bhayangkara FC dalam liga satu musim 2017 sempat mejadi pro dan kontra di masyarakat. Ada yang setuju karena memang…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan