5 Sosok Cewek Indonesia Modern yang Cocok Disebut Sumber Inspirasi!

Posted on

Girls, kalian pasti inget kan sama kisahnya RA. Kartini, Dewi Sartika, Cut Nyak Dien dan masih banyak lagi. Yup, mereka adalah tokoh-tokoh pahlawan wanita Indonesia yang memperjuangkan hak dan martabat perempuan di zamannya, kebayangkan dengan segala keterbatasan waktu dulu, mereka tetap semangat dan bahkan nggakk sama sekali menyerah.

Sekarang sih zamannya udah beda, wanita udah semakin dihargai, emansipasi juga semakin dijunjung tinggi, wanita bisa dengan mudah menjadi pemimpin. Walaupun begitu terkadang tantangan itu bukan datang dari luar tapi malah datang dari diri kita sendiri, banyak banget wanita-wanita muda sekarang yang mentalnya kurang terasah dan bahkan terlalu mikirin diri sendiri, gampang baper, gampang galau, yang dipikirinnya cuma pacar dan semua yang berbau jodoh.

Kita nggak mau kan jadi cewek yang punya pikiran sesempit itu? Banyak potensi dari diri kita yang bisa diasah dan dikembangkan lho girls, seperti Kartini-Kartini muda di bawah ini yang bukan hanya cantik tapi mereka juga sangat menginspirasi dan patut banget buat jadi panutan. Ada siapa aja ya?

1. Maudy Ayunda

Siapa sih yang nggak tau cewek cantik, pintar, dan multitalented ini? Cewek yang dulu mengawali karier nya sebagai artis cilik emang patut banget dijadikan inspirasi buat kita semua. Selain jago akting, Maudy juga adalah seorang penyanyi yang bahkan jago nulis lirik juga loh, ditambah ia adalah seorang yang sangat cerdas, nggak tanggung-tanggung dia berhasil lulus dari salah satu universitas terbaik dunia yaitu Oxford University.

2. Chelsea Islan

Salah satu Gogirl! Look 2011 yang udah jadi bintang besar ini emang patut banget diacungi jempol atas semua usahanya di bidang akting. Memulai karier sebagai model, lalu bermain film dengan debut nya film “Refrain” sampe sekarang ia udah membintangi banyak film box office. Semua pencapaiannya ini dimulai dari nol lho, dari mulai ikut pemilihan Gogirl! Look, jadi bintang iklan berbagai produk, dan sekarang pun ia mendapatkan banyak penghargaan Nasional bahkan Internasional. Keren deh!

3. Putri Tanjung

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan