6 Fakta Mengejutkan Teh Yuni, Istri Pertama Ustaz Arifin Ilham Ikhlas Dimadu Tiga dan Kabarnya Akan Tambah Satu Lagi!

Posted on

Lahiya – Dua hari terakhir ini santer terdengar kabar jika Ustaz Muhammad Arifin Ilham akan menikah lagi untuk yang keempat kalinya. Kabar tersebut cepat menyebar setelah satau satu acara infotainment Status Selebritis yang tayang di SCTV mengungkapkanhnya pada Senin (15/1/2018).

Dai kondang yang sudah memiliki tiga orang istri itu mengungkapkan keinginannya untuk menikah lagi saat mengisi acara tausiyah di masjid yang berada di kawasan Rawangun Jakarta Timur pada 6 Januari 2018 yang lalu.

Menurut kabar yang sama, calon istri keempat ustaz Arifin ini adalah wanita keturunan Jawa. Dan dikabarkan juga, ketiga istrinya sudah mengizinkan ustaz Arifin untuk menikah lagi.

Nah, berbicara mengenai poligami yang dilakukan oleh ustaz Arifin, tentu saja tak lepas dari izin istri pertamanya yakni Yuni. Nah siapa sebenarnya Yuni yang sangat tegar ini? Berikut ini 6 fakta mengenai Teh Yuni seperti yang dilansir dari Tribunnews.com,

Baca juga: Blak-Blakan! Bukan Prabowo atau Jokowi, Sosok Tak Terduga Inilah Presiden Pilihan Ustaz Somad

#1. Putri Ulama Aceh

Memiliki nama Wahyuniati Syahla Djamaluddin Waly, ia merupakan keluarga ulama Aceh, Abuya Syeikh Haji Muda Waly Al Khalidy, yang merupakan pendiri Dyah Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan. Ia merupakan cucu dari ulama besar itu.

Ayah Yuni sendiri merupakan ulama yang dihormati bernama Abuya Djamaluddin Waly yang kerap disapa dengan Teukur Djamaris. Yuni adalah anak ketiga dari 6 bersaudara.

#2. Dimimpikan di Depan Ka’bah

Pada tahun 1998 merupakan kali pertama ustaz Arifin Ilham bertemu dengan Yuni. Saat itu ustaz Arifin mengisi ceramah di kawasan Codet, Jakarta Timur. Tak lama setelah pertemuan itu, ustaz kondang itu mengaku bermimpi bertemu dengan Yuni di depan Ka’bah.

Dengan penasaran, pagi harinya ia menelpon ayahnya. Abah ustaz Arifin mengartikan mimpi itu sebagai pertanda jika Yuni adalah jodoh yang diberikan Allah untuk putranya. Mereka menikah pada 28 April 1998 di Masjid Baiturrahman, di sekitaran Kompleks DPR Kalibata.

Baca juga: Viral di Twitter! Seorang Warganet Bongkar Modus Penipuan dengan Kode ‘Aneh’ di Struk ATM

#3. Junior Ustaz Arifin di Kampus

Ternyata Yuni merupakan adik kelas ustaz Arifin di Fisipol Unas. Yuni menilai Arifin adalah sosok yang penyayang, pintar, romantis, dan kuat landasan agamanya. Sementara itu Yuni dikenal Arifin sebagai muslimah yang taat. Beberapa kali menolak lamaran pria yang datang, akhirnya ia menerima pinangan dari ustaz Arifin Ilham.

#4. Memiliki Paras Cantik tanpa Banyak Perawatan

Sekitar tahun 2006 yang lalu, Aien Hisyam seorang blogger pernah melakukan wawancara kepada Yuni. Dan istri pertama ustaz Arifin itu mengungkapkan jika ia tak pernah pegi ke salon. Namun, ia memiliki ruang khusus seperti salon dan tempat mirip gym di dalam rumah.

#5. Pandai Memanah dan Berkuda

Baca juga: Seorang Bapak Tolak Hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi, Alasannya Kocak

Meskipun seorang wanita, Teh Yuni sangat gemar olahraga sunah, sebut saja berkuda dan memanah. Hal tersebut terlihat dari unggahannya di Instagram. Bahkan, ia bisa memanah dalam posisi berdiri saat berkuda.

#6. Wanita Ikhlas nan Tegar Dimadu

Di tahun 2010 yang lalu, keputusan ustaz Arifin Ilham yang mengumumkan berpoligami mengejutkan publik. Teh Yuni iklas saat suaminya itu memilih untuk memiliki madu lain selain dirinya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan