6 Istilah Unik dan Viral Sepanjang Tahun 2017 Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kelewat Kreatif

Posted on

Banyak hal aneh dan unik yang terjadi sepanjang tahun 2017. Mulai dari hal-hal sepele yang menyangkut kejadian sehari-hari, tingkah laku konyol pejabat Indonesia hingga beragam kejadian miris yang banyak menimpa kaum muda di Indonesia ini. Dari kejadian yang ada tersebut, kemudian muncullah istilah-istilah “slang” atau kalimat yang diistilahkan sebagai kalimat “gaul” ala anak muda zaman now.

Nggak butuh waktu lama sampai kemudian semua orang memakainya kapan pun sehingga istilah gaul itu pun viral luar biasa. Kata gaul macam Tercyduk sampai Saya Suka Kemewahan sering jadi ujaran orang-orang tatkala membahas hal-hal terkait. Istilah ini sebenarnya nggak cuma jadi lucu-lucuan tapi juga jadi semacam sindiran tak langsung. Mari kita flashback sebentar di tahun 2017, istilah-istilah gaul apa saja sih yang pernah viral banget?

1. Artis Ibukota “TERCYDUK” Saat Bertransaksi di Hotel Murah-Meriah

Protes akibat Tercyduk [source image]

Biasanya, kata-kata terciduk (bukan tercyduk), merupakan istilah-istilah yang sering digunakan oleh Koran-koran lokal yang memuat berita-berita seputar kasus kriminalitas. Tak disangka, kalimat ini berubah pola penulisan dengan tambahan huruf “Y” menggantikan huruf “I”. Istilah yang kemudian menjadi viral ini biasanya ditujukan oleh seorang tokoh publik, entah itu selebriti atau pejabat pemerintah yang tertangkap basah sedang tersandung sebuah kasus atau skandal yang memalukan.

2. “PAPA” minta saham plus-plus yah!”

Minta saham sedikit ya nak [image source]

Nggak usah dijelasin sih, siapa pelaku utamanya. Yang jelas, sejak kasusnya muncul bak jamur di musim hujan dan diliput media, istilah-istilah berbau “PAPA” sering hilir mudik menghiasi berita-berita lokal dan layar hape kalian. Istilah “PAPA” begitu populer dan terkait dengan sosok seorang tokoh politik yang melakukan korupsi dan trik licik lainnya untuk menghindari jeratan hukum. Pesen PAPA “kalau mau kaya, kerja dulu ya, Cukup PAPA aja yang minta saham”.

3. Eta Terangkanlah… La..la..la..la..la…

Siraman rohani katanya [image source]

Inilah uniknya warganet Indonesia. Kalimat absurd yang diambil dari salah satu lagu religi popular ini, biasanya digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang belum dipahami dengan baik atau istilahnya gak nyambung. Tidak hanya ramai digunakan di Indonesia, artis papan atas luar negeri sekelas DJ Marshmellow pun ikut-ikutan menggunakan istilah ini. Terbukti, betapa saktinya orang Indonesia dalam merangkai kalimat.

4. “SAYA SUKA KEMEWAHAN…Sekali spend bisa habis 3 sampai 5 Milyar“

Kumis saya juga mewah [image source]

Bagi yang suka update berita, istilah-istilah ini sebenarnya masih satu paket dengan kalimat “PAPA” yang tadi dibahas. Hanya saja, istilah ini dipopulerkan oleh orang yang berbeda tapi masih berhubungan erat dengan sosok “PAPA” tadi. Kalimat “sakti” ini keluar dari seorang pengacara kelas atas yang hobinya jalan-jalan ke luar negeri dan pamer kekayaan. Jadi, yang masih suka pamer-pamer kekayaan, siap-siap aja dilabeli kalimat ini.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan