Aron_Ralston_on_Independence_Pass

6 Orang Terkenal yang Bangkit dari Cacat dan Masalah

Posted on

Kata siapa, orang-orang yang muncul di TV atau media lainnya, terkenal dan banyak uang, adalah orang-orang yang “sempurna” hidupnya?

Kenyataannya, tidak selalu begitu. Kaidah dasarnya, tiada orang yang tidak luput dari kekurangan. Begitupun mereka, orang-orang yang kita terlanjur percaya: memiliki segalanya.

Bukan tak mungkin, mereka sebenarnya tengah dirundung berbagai persoalan hidup, penyakit, atau gangguan yang tidak ringan.

Namun, mereka berhasil bangkit dan mengatasi kekurangan dengan gemilang. Hasilnya? Mereka terlihat “wah”. Siapa sajakah mereka?

Jim Carrey

Jim Carrey dikenal baik untuk wajah-wajah lucu yang dibuat di depan kamera dan bakatnya sebagai seorang pelawak. Dengan demikian, sulit untuk membayangkan bahwa ia pernah mengalami tekanan yang serius saat masih muda.

Berbicara tentang masa-masa sulit tersebut, Carrey menyebutkan fakta bahwa ia memiliki seorang ibu yang sakit, terbaring di tempat tidur, ditambah lagi keadaan ekonomi mereka yang sangat miskin. Carrey terlatih membuat beraneka mimik wajah yang lucu untuk menghibur dan membuat ibunya tertawa.

Ludwig van Beethoven

telegraph.co.uk

Komposer terkenal yang terus menciptakan dan memainkan karya-karya yang luar biasa, bahkan setelah ia menjadi tuli sepenuhnya. Beethoven, dengan kata lain, menjadi salah satu legenda dalam pelajaran ambisi dan kekuatan untuk kita semua.

Ia tidak membiarkan cacat menghentikannya melakukan apa yang ia cintai. Tidak, walau Beethoven sangat tertekan, karena menghadapi masa sulit dan kehidupan yang penuh dengan kekecewaan.

Baca juga: Biografi Ibu R. A. Kartini | Tokoh Emansipasi Wanita Indonesia

F.D Roosevelt

guim.co.uk

Roosevelt adalah presiden Amerika yang menjabat lebih dari dua periode (1933-1945). Ia bukan negarawan yang sehat selalu secara fisik, sebab pernah mengalami sakit dan mengalami kelumpuhan permanen.

Tapi, Roosevelt menolak terlihat di kursi roda dan dikatakan membuat upaya-upaya besar untuk terlihat normal, seperti berdiri tegak sambil memberikan pidato dan memberi kesan bahwa ia membuat perbaikan besar untuk negaranya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan