6 Rakyat Biasa Ini Mendadak ‘Ngartis’ di 2017, Kata Netizen: The Power of Sosmed

Posted on

Bukan tahun 2017 namanya jika tidak diwarnai dengan sensasi. Apalagi diperkuat dengan penggunaan sosial media yang sudah marak di kalangan remaja maupun pria dan wanita paruh baya. Sepanjang tahun, sudah tak terhitung orang biasa yang mendadak tenar gara-gara sosial media.

Untuk mengenang tahun ini sebelum akhirnya berakhir 20 hari lagi, Boombastis.com akan membuat sebuah kaleidoskop tentang rakyat biasa yang mendadak ngartis di tahun 2017. Hal tersebut karena kontroversi aya-aya wae yang dibuatnya. Simak daftarnya dalam ulasan berikut ini.

1. Pahinggar Indrawan, Sosok yang Bunuh Diri Secara Live

Mungkin boombers sekalian tidak ingat dengan sosok satu ini. Hal tersebut dikarenakan sudah lama sekali semenjak kasusnya viral. Pada awal tahun 2017, tepatnya bulan Maret, Indonesia dihebohkan oleh tingkah mencengangkan oleh pemilik akun facebook Pahinggar Indrawan.

Pelaku Bunuh Diri [image source]

Hal ini pertama kali disiarkan oleh akun gosip @lambe_turah dan mendadak viral. Meski sekarang facebook telah menghapus video yang direkam sendiri oleh Indra, namun kengerian masih bisa kita rasakan hingga sekarang. Diduga sedang cekcok dengan sang istri yang membuat dirinya berani melakukan hal tersebut. Mirisnya lagi, mayatnya ditemukan oleh anaknya sendiri.

2. Burhanudin, Dihujat Netizen karena Buat Meme Presiden Jokowi

Pada bulan Juni 2017, jagat media sosial pun kembali digemparkan oleh sosok asal Pasuruan, Jawa Timur ini. Diketahui sosok bernama Burhanudin ini merupakan salah satu santri di sana. Rupanya, meski santri tak menjamin dirinya lurus-lurus saja ya.

Pembuat Meme [image source]

Ketika ditangkap polisi, ia menyebutkan alasan kenapa sampai memiliki inisiatif untuk menghina Presiden. Ia mengungkapkan tidak terima agama Islam dijelek-jelekkan sehingga muncul ide untuk membalas mereka yang menghinanya. Sontak, netizen turun tangan dan menghujat sosok satu ini karena kontroversi yang dibuatnya.

3. Pengamen Perempuan Berbaju Pink yang 2x Kabur Setelah Diringkus Polisi

Ketika membaca judul poin ini, mungkin boombers sudah bisa membayangkan siapakah sosok yang dimaksud tersebut. Perempuan ini memang hingga sekarang tak diketahui namanya, namun tingkahnya sungguh meresahkan masyarakat.

Videonya pun tersebar luas, dan lagi-lagi berkat bantuan akun @lambe_turah. Perempuan gemuk dan berbaju pink ini mengamen dan mengetuk-ngetuk kaca dengan uang logam sampai diberi uang. Kelakuannya yang aneh pun disimpulkan oleh netizen karena dirinya mengidap gangguang jiwa. Hal tersebut pun terbukti ketika ia berhasil 2x kabur ketika sudah diringkus oleh Kepolisian Medan.

4. Shafa Haris & Jennifer Dunn, Menjuarai Chart Viral di Tahun 2017

Jika menilai sosok mana yang paling viral sepanjang tahun 2017, mungkin Shafa Harris dan Jedun lah jawabannya. Bukan hanya karena hal ini masih hangat, tapi juga kasus mereka bertahan cukup lama sebagai topik pembicaraan banyak orang.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan