6 Tahun Berlangganan, Netizen Ini Ditolak Pemilik Laundry Karena Beda Iman

Posted on

Lahiya – Sebuah tangkapan layar berupa pembicaraan pemilik laundry dengan pelanggannya mendadak viral di internet dan menjadi perbincangan.

Pasalnya, pemilik laundry tersebut menolak orderan dari pelanggan yang telah menggunakan jasanya selama 6 tahun. Tapi, alasan penolakan tersebut yang menjadi masalah.

Pemilik laundry mengatakan bahwa ia tak menerima orderan tersebut karena masalah iman atau keyakinan.

Percakapan viral ini diposting oleh pengguna Instagram dengan nama akun @catharinaerie. Dalam postingan ini juga dijelaskan bahwa pelanggan tersebut memelihara anjing. Pihak pengelola pun mencoba menjelaskan bahwa mereka tak ingin lagi mengerjakan barang yang terkena hewan yang menurut mereka najis.

Baca juga: Amerika Serikat Dilanda Cuaca Dingin Ekstrim Sejak Desember, 18 Warganya Tewas

Begini percakapannya:

A (pelanggan) : Mbak, nanti mampir kerumah ambil baju kotor ya, nuwun
B (Laundry) : Maaf, mba mulai awal tahun ini kami tidak mengambil kerjaan dari orang berbeda iman dengan kami. Maaf sekali y mba
A : Loh..kenapa gitu mbak?? kan saya sudah langganan sejak lbh dari 6th yl
B : Iya mba, apalagi mba pelihara anjing, haram bagi kami mengerjakan barang yg terkena hewan yg kami anggap najis bagi agama kami, maaf ya mba
A : Ya Tuhan..segitunya mbak..okey deh kl begitu, semoga mbak dan semua karyawan mbak masuk sorga, amiin
B : aamiin, sekali lagi maaf mba

Mendapat penolakan ini, pengunggah foto pun meminta pendapat netizen untuk menyikapi apa yang dilakukan pemilik laundry.

Menurut kalian… Aku harus kezeel, gondok, ngakaak ketawa atau.. Sedih.. Prihatin nih….
Bantu jawab yaah…,” tulis @catharinaerie dalam postingan tersebut, seperti dilansir tribunnews.com.

Baca juga: Jack Ma, Pria Terkaya di China Akui Lebih Bahagia Saat Masih “Miskin.” Ternyata Ini Penyebabnya

Meski begitu, di kolom komentar netizen ini menulis bahwa dia tetap berhubungan baik dengan pemilik laundry yang merupakan tetangganya. Hanya saja, ia sudah tak menjadi pelanggan di sana.

hanya dekat dengan rumah saya kok, sebetulnya hubungan kami baek2 saja selama ini, krn saya pelanggan lama. Tp gatau juga kenapa akhir2 ini mbaknya jd berubah, tp kami tetap baek kl ketemu, hanya saya sudah tidak menjadi komsumennya skrg,” terang @catharinaerie.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan