Home Ragam 7 Pengalaman Lucu Menggunakan HP Monophonic

7 Pengalaman Lucu Menggunakan HP Monophonic

SHARE

Nostalgia yuk! Meskipun saat ini hidup anda telah ditemani dengan smartphone mutakhir, tetapi tidak ada kelirunya kita mengulas handphone di masa lalu.

Ya, walau dahulu teknologinya masihlah begitu terbatas. Namun sebenarnya handphone-handphone monophonic itu membuatmumu lebih kreatif.

Jadi pada jaman dulu, tiap-tiap orang memanglah dituntut untuk bekerja berulang-kali lipat lebih gigih dari jaman saat ini yang telah serba gampang, cepat, serta maju. Dapat dibuktikan dari cara memakai HP.

Ini dia sebagian salah satunya ;


1. Mengelola Pesan di Inbox


Tak seperti saat ini, handphone jadul (dahulu kala) belum dilengkapi dengan memori yang mumpuni. Jadi segalanya yang tersimpan di dalamnya, sangat terbatas. Satu diantaranya, jatah untuk menaruh pesan-pesan didalam kotak masuk.

Terbatasnya itu diam-diam membuat kamu kreatif. Bagaimana tidak? Anda mesti pandai membedakannya. SMS dari siapapun yang bakal anda taruh? Serta sms mana yang tentu anda hapus?


2. Bermain Inbox di HP Teman



Hal kreatif selanjutnya yang dahulu kerap dikerjakan beberapa orang pada saat masih memakai HP monophonic yaitu meminjam HP teman cuma untuk membaca pesan masuknya. Arti anak-anak jaman dulu yaitu “mainan inbox”.

Bila anda ingat, mungkin saja dahulu anda mengakui ingin coba games ular. Namun nyatanya diam-diam anda buka kotak masuk, lantas membaca satu persatu berisi.

Bahkan juga karena sangat kreatifnya, anda juga baca isi kotak keluarnya. Mungkin saja agar anda memahami keseluruhnya isi pesan itu.

loading...

3. Membuat Nada Dering Sendiri



Terbatasnya nada dering yang ada di ponsel monophonic, bikin anda juga jadi kreatif. Anda jadi lebih banyak serta seringkali mengeksplor feature composer yang ada disana.

Anda jadi suka mengutak-atik, bikin lagu dengan kunci seadanya. Minimum bikin lagu Ibu Kita Kartini.


4. Membuat Pengingat Ulang Tahun Teman



Sama dengan Inbox, jatah membuat pengingat juga begitu terbatas di HP Monophonic. Walau sebenarnya waktu itu anda sedang senang-senangnya membuat sejenis alarm untuk ulang tahun teman atau teman dekat.

Sayangnya, anda tak dapat memasukkan tanggal ulang tahun banyak orang kedalam daftar. Alhasil, mau tidak mau anda dipaksa untuk memisah, mana orang yang penting serta mana yang tidak.


5. Membuat Nama Profil



Lantaran tidak banyak hal yang dapat anda kerjakan di HP Monophonic, jadi bermain-main dengan feature profile juga jadi kesukaan sendiri.

Anda jadi rajin bikin banyak profil yang masing-masing punya nama serta suara dering yang tidak sama. Ada nama profil anda, sahabatmu, saudara, orangtua, atau kalimat keren serta gaul yang lain yang berniat di buat untuk dipajang di monitor depan.


6. Membuat SMS Bergambar Memakai Karakter serta Huruf



Bila saat ini, yang namanya emoji/emoticon telah ada serta anda tinggal tentukan ingin gunakan yang mana. Sementara dahulu, anda mesti mengukirnya sendiri.

Langkahnya, tentukan beberapa karakter serta huruf. Lantas dikombinasi jadi satu kesatuan hingga membuat satu gambar lucu.


7. Mengetik Tanpa ada Melihat


 


Nah, ini satu diantara kelebihan menggunakan handphone monophonic. Anda jadi jago mengetik sms tanpa ada lihat monitor.

Lantas anda dapat juga mengerjakannya sembari kerjakan hal-hal lain. Umpamanya, kirim sms sembari mengendarai motor, sembari memasak, melihat TV, serta yang lain.

Wah, seru sekali nyatanya bila kita mengingat kembali bagaimana dahulu cuma untuk memakai HP saja perlu perjuangan. Dari mulai mengirim sms, memisah nomer teman untuk dimasukkan ke buku kontak HP yang telah penuh, dan lain-lain.

Hal kreatif apa lagi yang dahulu pernah anda kerjakan waktu masihlah memakai ponsel monophonic? Nostalgia bareng yuk di kolom komentar!

SHARE

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan