8 Musisi Indonesia yang Kematiannya Begitu Menggemparkan

Posted on

Sebagai penggemar musik tanah air, pasti kalian pernah memiliki seorang idola yang kalian puja mati-matian. Pernah kebayang nggak jika suatu hari nanti kalian kehilangan mereka untuk selama-lamanya?

Baru-baru ini sempat menghebohkan dunia maya, musisi senior Benny Panjaitan yang tergabung dalam grub band Panbers telah berpulang ke pangkuan-Nya. Selain om Benny, sempat ada beberapa kematian musisi yang menghebohkan jagat hiburan Indonesia karena mendadak dan tidak disangka-sangka. Siapa sajakah mereka? Simak daftarnya dalam ulasan berikut ini.

1. Benyamin Sueb, Meninggal Usai Bermain Sepak Bola

Kematian musisi legendaris tanah air ini menimbulkan banyak atensi. Ia disebut-sebut menghembuskan nafas terakhir ketika usai bermain bola. Padahal bersamaan dengan hal tersebut, dirinya masih terlibat dalam syuting sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Benyamin Sueb [image source]

Hal tersebut pastilah menimbulkan luka mendalam bagi para penggemar musisi kelahiran 5 Maret 1939 ini. Bagaimana tidak, lagunya yang seabreg dan dituangkannya dalam 75 album ini selalu menghiasi hari-hari masyarakat Indonesia. Benyamin Sueb memang seorang seniman multitalenta, selain bermain musik dirinya juga seorang pelawak dan aktor.

2. Nike Ardilla, Kematian yang Masih Menjadi Misteri

Penyanyi sekaligus model cantik Nike Ardilla merupakan salah satu dari para musisi yang kematiannya menghebohkan. Pasalnya, ia meninggal dalam kecelakaan mobil dan sangat mendadak. Hal yang disayangkan oleh masyarakat adalah ia masih berusia 19 tahun ketika malaikat pencabut nyawa menghampiri dirinya.

Nike Ardilla [image source]

Masih tergolong cukup muda bukan? Selain itu, hal yang menjadikan kematiannya penuh kontroversi adalah penyebab dari hal naas itu sendiri. Hingga sekarang penyebab kematiannya belum diketahui. Ada yang bilang mobilnya ditabrak, ada juga kabar yang menyatakan keterlibatan Keluarga Cendana yang membuat pelantun Bintang Kehidupan ini terbunuh.

3. Galang Rambu Anarki, Anak Iwan Fals yang Melegenda

Masih 15 tahun, seorang Galang Rambu Anarki tutup usia. Masih 15 tahun pula, ia berani bersuara untuk masa depannya. Kala itu ia meminta izin dari sang ayah yang notabene juga seorang musisi untuk berhenti sekolah dan bermain musik saja.

Meski melalui perdebatan panjang, akhirnya Iwan Fals menyetujui keinginan putranya tersebut. Berhasil menghasilkan satu album, ia pun dikabarkan memiliki gangguan pernafasan sehingga meninggal dunia. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa penyebab ia berpulang adalah overdosis narkoba. Kepergian Galang lalu dijadikan sebuah lagu oleh sang ayah yang berjudul Galang Rambu Anarki.

4. Alda Risma, Pembunuhan yang Disamarkan

Kematian penyanyi tembang “Aku Tak Biasa” ini juga menimbulkan kontroversi. Pasalnya, ia ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar hotel. Banyak yang menyebut bahwa Alda yang memang sering mengkonsumsi obat-obatan mengalami overdosis dan membuatnya meninggal dunia.

Alda Risma [image source]

Namun, tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa overdosis itu hanyalah sebuah pengalihan. Hal tersebut sengaja dibuat untuk menutupi jejak pembunuhan yang dilakukan kepada penyanyi cantik namun miris nasibnya tersebut.

5. Mbah Surip, Baru Terkenal Langsung Tutup Usia

Siapa yang bakal lupa Mbah Surip? Penyanyi nyentrik yang sempat menghiasi panggung musik tanah air. Dengan rambut gimbal dan sebuah gitarnya, ia menghibur kita semua dengan lagu “Tak Gendong” yang liriknya pun lucu nan magis.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan