8 Situs Lowongan Kerja ini Wajib Kamu Gunakan Untuk Mencari Kerja

Situs lowongan kerja sekarang ini sangat dibutuhkan oleh mereka yang sedang mencari pekerjaan. Mereka mencari pekerjaan tidak hanya dari Surat Kabar atau koran, tetapi mengutamakan di internet.

Saat ini situs pekerjaan tak terhitung lagi jumlahnya, baik yang sudah lama ada maupun yang baru berdiri.  Semua situs sama-sama ingin memberi informasi lowongan pekerjaan. Tempat yang dibutuhkan oleh penyedia kerja untuk menyebarkan informasi juga dibutuhkan oleh pencari kerja. Bahkan, tidak jarang situs ini juga menyediakan tips mencari kerja, cara membuat biodata, cara membuat lowongan pekerjaan dan hal-hal lain seputar pekerjaan.

Oleh karena itu, redaksi akan menginformasikan untuk Kamu pencari kerja situs-situs yang wajib kamu kunjungi jika ingin mencari pekerjaan.

1.Jobstreet.com

www.jobstreet.co.id

Jobstreet.com menghuni urutan 101 dalam daftar situs yang paling populer di Indonesia. Tapi, sebagai situs pekerjaan, ia menempati peringkat nomor satu di Indonesia. Sementara Jobstreet.co.id (Indonesia) pada posisi 122 dari semua situs di Indonesia.

Untuk menggunakan Jobstreet, kamu harus mendaftar untuk dapat langsung ngelamar ke tempat tujuan. Tetapi jika Anda melamar tanpa mendaftar sebagai anggota di Jobstreet juga bisa.

Tapi lebih baik daftar saja, jadi tidakrepot karena harus melamar melalui e-mail sendiri. Selain itu, sebagai anggota juga bisa menerima informasi tentang perkiraan gaji dari pekerjaan yang tersedia.

Untuk mencari pekerjaan, masukkan posisi atau keahlian yang Kamu miliki di kolom pencarian. Misalnya ingin jadi wartawan. Tinggal masukkan kata “wartawan” atau kata lain, seperti “jurnalis” atau “reporter” di kolom, dan kemudian klik enter.

Daftar Lowongan wartawan akan muncul di halaman situs lengkap dengan persyaratan dan perkiraan gajinya. Kemudian jika Anda sudah memiliki account di Jobstreet, langsung dapat menerapkan.

2. JobsDB.com

101102109-ebusiness.blogspot.com

Situs ini digolongkan sebagai yang kedua paling populer untuk situs pencari pekerjaan se-Indonesia dan peringkat 216 sebagai situs umum di Indonesia. Sama seperti Jobstreet, JobsDBjuga memiliki aplikasi mobile. Bermarkas di Hong Kong, JobsDB baru-baru ini telah memiliki fitur baru, yaitu mencari pekerjaan dengan patokan gaji minimum dan maksimum.

Jadi misalnya Kamu mencari kerja dengan gaji bulanan minimal Rp 3 juta dan maksimum Rp 7 juta, cukup memilih kolom yang tersedia. Kamu juga dapat mencari pekerjaan berdasarkan gaji per jam.

loading...

Selain itu, pekerjaan di JobsDB dapat ditemukan dengan memasukkan nama perusahaan, fungsi pekerjaan, dan lokasi pekerjaan di kolom pencarian. Serupa dengan Jobstreet, jika Anda sudah memiliki akun di sini akan lebih mudah mencari dan melamar pekerjaan.

3. Loker.web.id

Loker.web.id

 

Loker adalah singkatan “lowongan pekerjaan”. Jadi jelas, situs berperingkat 922 di Indonesia adalah situs penyedia informasi lowongan pekerjaan.

Loker.web.id adalah situs buatan orang Indonesia, berbeda dengan dua situs sebelumnya. Untuk melihat pekerjaan yang tersedia di Loker.web.id, cukup masukkan nama perusahaan dan posisi/lokasi pekerjaan yang diinginkan.

Berbagai informasi gaji ditawarkantersedia di setiap pekerjaan tanpa Kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Jenis pekerjaan, Apakah kontrak, tetap, atau paruh waktu, juga dapat dilihat pada halaman situs.

4. Careerbuilder.co.id

sipshare.blogspot.com

 

Careerbuilder.co.id menduduki peringkat 1.129 di Indonesia. Situs pekerjaan ini berasal dari Amerika Serikat. Di sini, Kamu bisa mencari pekerjaan melalui fitur pencarian lanjutan. Fitur ini menyediakan kata kunci (posisi perusahaan nama), lokasi untuk 3 area atau daerah, kategori pekerjaan, Lowongan pekerjaan, dan lamanya informasi lowongan tersebut terpublikasi.

Gaji yang ditawarkan perusahaan dapat dilihat tanpa harus mendaftar. Tapi tidak semua perusahaan memberikan informasi gaji.

5. Karir.com

lughot.blogspot.com

 

Karir.com adalah situs paling populer untuk pencari pekerjaan yang perkembangannya cukup cepat. Buktinya, situs yang kini nongkrong di 1,359 se-Indonesia telah diakuisisi grup EMTEK.

EMTEK adalah perusahaan induk dari sejumlah perusahaan seperti, SCTV, Indosiar, Rumah.com, dan Bukalapak.com. Karir.com sendiri berdiri pada tahun 1999.

Melalui situs ini, Kamu bisa berburu pekerjaan dengan memasukkan kata kunci dalam bentuk nama perusahaan atau posisi, lokasi kerja, dan kisaran gaji yang diinginkan. Misalnya posisi desain grafis di Jakarta dengan gaji minimum Rp 4 juta dan Rp 7 juta maksimum.

6. Job-like.com

Berbeda dengan situs sebelumnya, pada pekerjaan-like.com Kamu tidak bisa langsung melamar lowongan pekerjaan yang tersedia. Maksudnya, situs berperingkat 1.663 ini hanya menyediakan informasi lowongan pekerjaan saja. Uniknya, pada halaman utama situs ini ada dua kata kunci yang paling populer. Yaitu “lowongan kerja BUMN” dan “lowongan kerja cpns”.

Pekerjaan-like.com mengklaim menjadi yang paling populer untu pencarian lowongan kerja melalui gadget. Situs ini juga mengklaim memiliki 60000 informasi lowongan pekerjaan diseluruh Indonesia.

7. Jobscdc.com

id.techinasia.com

Sama dengan pekerjaan-like.com., Jobscdc.com juga hanya memberi informasi tentang lowongan kerja saja. Bentuk situs blog ini duduk di yang paling populer situs dalam daftar 1,933 di Indonesia. Pada halaman utama situs ini ada sejumlah pilihan kategori bidang pekerjaan yang tersedia, di antaranya CPNS dan BUMN.

Sayangnya, Kamu tidak dapat melamar langsung pada situs ini dan juga tidak ada informasi perihal gaji pekerjaan. Selain itu, halaman situs ramai dengan iklan, jadi sedikit menjengkelkan untuk Kami yang fokus mencari kerja.

8. Jobindo.com

www.situsputih.com

Selanjutnya adalah situs populer Jobindo.com. Ini situs-2.962 di Indonesia. Jika menggunakan Jobdindo untuk mencari pekerjaan, Kamu langsung dapat masuk ke dalam aplikasi melalui website ini. Situs yang memiliki slogan ” Cara Tepat Cari Kerja ” ini menyediakan informasi pekerjaan berdasarkan kata kunci dalam bentuk posisi perusahaan dan kategori serta lokasi perusahaan.

Kekurangan dari situs ini adalah tidak adanya informasi tentang gaji. Selain itu, ada pekerjaan yang tidak disetujui tetapi sudah muncul di halaman. Pekerjaan seperti ini jika diklik akan muncul Deskripsi “pekerjaan belum disetujui atau dihapus”.

 

Nah, itulah 8 situs lowongan kerja yang wajib Kamu kunjungi untuk mendapatkan pekerjaan. Kami sudah ulas beberapa kelebihan kemudahan serta kekurangan dari setiap situs untuk memudahkan kamu memilih situs lowongan kerja mana yang kamu gunakan.

Jadi, selamat mencari kerja. Kamu pasti mendapatkan pekerjaan idaman dengan gaji terbaik untuk jalani hidup!