Advent Bangun, Sang Aktor Antagonis Gahar yang Kini Meringkuk Lemah Tak Berdaya

Posted on

Masih ingat dengan aktor Advent Bangun? Ia dahulu adalah pemain film laga yang sangat melegenda. Berkat bakatnya yang ada di dunia karate, membuat wajahnya tak pernah terlewatkan di berbagai film laga tahun 80an.

Tapi taukah kalian kalau aktor yang bernama asli Thomas Advent Perangin-angin Bangun ini memiliki jalan hidup yang tak terduga? Yang karirnya dulu bersinar sekarang ada kabar bahwa dirinya sudah tak berdaya lagi. Hmm.. memang kehidupan seseorang tak akan pernah ada yang tahu

Baca Juga
Bak Itik Buruk Rupa Berubah Menjadi Princess, 9 Potret Ini Ungkap Perjalanan Hidup Soimah
Missileers, Serdadu “Emak-emak” Amerika yang Bisa Bikin Dunia Kiamat Dalam Sekejap

1. Menjadi pegawai negeri sekaligus atlet nasional

Perjalanan karir yang dijalani Advent Bangun berawal dari profesinya sebagai pegawai negeri. Ia bekerja di kantor Bea dan Cukai daerah Tanjung Balai, Karimun. Tak hanya berdiam diri di tempat, aktor yang kerap disandingkan dengan Barry Prima ini ingin sekali menjadi atlet yang bertaraf nasional.

Berawal menjadi pegawai negeri sekaligus atlet karate [image source]

Oleh karena itu, beliau masuk ke perguruan karate yang bernama INKAI. Bertahun-tahun ia berlatih di tempat tersebut, tak kunjung membuatnya menjadi atlet nasional. Setelah ditelusuri, ternyata perguruan tersebut tidak diakui oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI). Mengetahui hal itu, akhirnya aktor antagonis ini memutuskan untuk pindah ke INKADO. Dari tempat pelatihan karate itulah yang membawanya menjadi atlet nasional yang sangat hebat.

2. Atlet karate yang go internasional dan bertalenta di dunia film

Tak hanya menjadi atlet yang berskala nasional, aktor kelahiran 12 Oktober ini telah menjadi karateka bertaraf internasional. Kegigihan dalam berkarate membuatnya meraih kejuaraan di berbagai pertandingan. Oleh sebab itu, para produser tertarik dengan keahliannya yang sangat cocok untuk bermain di film laga.

Atlet karate yang membuka jalan untuknya ke dunia hiburan [image source]

Sehingga pada tahun 1976 untuk pertama kali ia akhirnya bermain di film yang berjudul Rajawali Sakti. Sejak saat itu banyak tawaran film laga untuk Advent yang semakin membuat karirnya bersinar cerah. Dihitung-hitung film yang sudah ia bintangi kurang lebih berjumlah 60 dan salah satunya adalah Si Buta dari Gua Hantu yang tak asing di telinga kita. Tak heran jika pria yang berasal dari Sumatera Utara ini dijuluki sebagai aktor yang melegenda.

3. Tak lagi kuat, ia memutuskan untuk jadi pendeta

Tahun 2000 merupakan berakhirnya Advent Bangun di dunia keartisan. Badan yang sudah tak lagi kuat serta umur yang telah mencapai 60an adalah alasannya untuk menarik diri dari layar kaca. Berhentinya ia bukan berarti tidak melakukan apapun dalam hidupnya, ternyata pria bertubuh kekar ini memutuskan untuk menjadi pendeta.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan