Ahok Gugat Cerai Istrinya, Fahri Hamzah: Kasihan Anaknya

Posted on

Lahiya – Kabar gugatan cerai yang dilayangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap istrinya juga mendapat komentar dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Fahri mengaku terkejut saat mendengar kabar Ahok mengugat cerai Veronita Tan.

“Saya sih berharap itu tidak terjadi. Karena dalam agama, ada satu pekerjaan halal tapi dibenci Tuhan, yaitu perceraian,” kata Fahri di Kompleks DPR, Jakarta, Senin (8/1/2018).

Ia lantas menjelaskan jika proses perceraian biasanya butuh proses lama. Selain itu perlu adanya komunikasi yang terus terjalin. Fahri lantas menduga jika akan ada kesulitan dalam jalinan komunikasi lantaran Ahok kini sedang dipenjara.

“Setahu saya proses orang menuju perceraian itu haruslah panjang, harus ada komunikasi. Saya tahu mungkin komunikasinya sulit karena yang satu ditahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fahri berdoa agar Ahok tidak jadi menceraikan istrinya. Sebab, menurutnya itu bakal berpengaruh kepada ketiga anak Ahok dan Veronica. Seperti diketahui jika hasil pernikahan, Ahok dan Veronica sudah dikaruniai tiga anak. Mereka adalah Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama.

Baca Juga: Orang Dekat Ahok Angkat Bicara Soal Gugatan Cerai Terhadap Veronica Tan

“Kita tentu berdoa supaya itu tidak terjadi, kasihan anaknya dan segala macam,” tutur Fahri.

Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara Jootje Sampaleng menyatakan jika proses perceraian bakal mengutamakan mediasi antara kedua belah pihak.

“Saat majelis menetapkan persidangan itu setelah persidangan pertama harus ditempuh dulu upaya mediasi oleh mediator,” ujar Jootje kepada wartawan di PN Jakarta Utara, Jakarta, Senin (8/1/2018).

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan