Ahok Gugat Cerai Veronica Tan, FPI: Kami Menduga Ada Rekayasa

Posted on

Lahiya – Front Pembela Islam (FPI) turut melemparkan komentar perihal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menggugat cerai istrinya, Veronica Tan.

Seperti diwartakan jawapos.com, Sekretaris Jenderal DPP Front Pembela Islam (FPI) Novel Bamukmin menduga jika perceraian tersebut ada kemungkinan hanya sebuah rekayasa.

“Kami menduga ada rekayasa lain atas kasus ini,” kata Novel di Jakarta, Senin (8/1/2018).

Novel memperkirakan jika perceraian tersebut berkaitan dengan dengan dugaan penyelewengan dana Pemprov DKI ketika Joko Widodo (Jokowi) dan Ahok menjabat. Ia juga punya dugaan jika perceraian itu guna menyelamatkan harta gono-gini.

“Kalau memang terjadi perceraian antara Ahok dan Veronica Tan maka akan ada pembagian harta gono gini yang kami duga pembagian harta gono gini itu untuk menyelamatkan harta yang selama ini didapatkan oleh Ahok,” kata Novel

Baca Juga: Benarkah Ahok Gugat Cerai Karena Perselingkuhan? Pengacara: Di Dalam Gugatan Kami Jelas Sekali Alasannya Apa

Ia juga menegaskan jika pihaknya bakal terus mengawal kasus perceraian Ahok dengan Veronica Tan tersebut. “Kami dari pelapor pertama yang melaporkan Ahok (kasus penistaan agama) akan memantau ini.” lanjutnya.

Novel juga meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk terus mengusut dugaan penyelewengan dana APBD pembelian RS Sumber Waras.

“Kami akan pantau, ACTA juga meminta KPK untuk menelusiri kasus RS Sumber Waras,” pungkas Novel.

Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur juga menyatakan jika alasan perceraian Ahok dan Veronica sifatnya sangat pribadi dan ia tak bersedia membeberkannya kepada publik.

“Ini masalah privat sekali. Kalau perceraian kan nggak boleh ya kalau secara kode etik, saya nggak boleh ungkap apa permasalahannya,” kata Josefina di kantor Law Firm Fifi Lety Indra & Partners, Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018), dikutip dari detik.com

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan