Amukan Badai Dahlia di Selat Sunda ini Lihatnya Bikin Seram

Posted on

Palingseru.com – Setelah dihebohkan dan ditakutkan dengan bencana erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, beberapa waktu lalu, jagat Tanah Air kini kembali dihadapi bencana yang tak kalah mengerikan.

Hal ini terkonfirmasi dari video amatir yang direkam oleh anak buah kapal (ABK) ketika berada di tengah perairan Selat Sunda.

Terlihat jelas dalam video tersebut ada pusaran angin yang kuat layaknya tornado. Awan hitam di atasnya kian menambah kesan seram.

Pusaran angin seperti tornado yang terekam kamera tersebut merupakan badai siklon Dahlia yang tengah melanda sebagian wilayah di Pulau Jawa. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahkan sudah memperingatkan dampak langsung Badai Dahlia yang berupa hujan sedang hingga lebat, melansir Brilio.net, Sabtu (2/12).

Bukan cuma hujan, namun juga terjadinya angin kecang >20 knot serta gelombang laut dengan ketinggian 2,5-4,0 di Perairan Sumatera Barat dan Kepulauan Mentawai, Selat Sunda bagian Selatan, Laut Jawa bagian Tengah, dan perairan utara Jawa Tengah.

Kemudian perairan selatan Jawa Timur, hingga Lombok dan Selat Alas bagian selatan.

Sementara gelombang laut dengan tinggi 4,0-7,0 meter di Perairan Bengkuli dan Pulau Enggano, Perairan Barat Lampung, Perairan Selatan Pulau Jawa dan Samudera Hindia bagian Selatan Pulau Jawa.

Dengan cuaca dan kondisi tersebut, BMKG mengimbau untuk tetap waspada bagi kapal-kapal yang melintas dan masyarakat pesisir pantai terhadap kemungkinan terjadinya gelombang tinggi.

Berikut videonya:

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan