Salut, 5 Anak Indonesia ini Sukses Curi Perhatian Dunia Lewat Prestasinya. Bikin Bangga Abis!

Posted on

Generasi muda saat ini tak sedikit yang telah mampu mengharumkan nama bangsa yang akhirnya membuat seluruh rakyat Indonesia bangga. Dari berbagai bidang, para generasi muda yang kebanyakan adalah pelajar tersebut mampu mengalahkan para lawannya di ajang internasional, dan membuktikan bahwa mereka layak dan pantas diakui di kancah dunia.

Tak langsung meraup kesuksesan, para pelajar tersebut tentunya memulai semua dengan usaha dan kerja keras yang patut diacungi jempol. Latihan demi latihan mereka lakukan untuk akhirnya bisa menjadi juara dan primadona di ajang seperti olimpiade.

Olimpiade sendiri tak melulu seputar olahraga. Kini, ilmu pengetahuan yang diajarkan di sekolah pun ada olimpiadenya bahkan di tingkat dunia, lho. Dan kabar membanggakannya, rupanya tak sedikit pelajar dan generasi muda Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai ajang-ajang tersebut.

Penasaran siapa saja? Intip yuk daftarnya berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Wilson Gomarga.

Pelajar SMA IPEKA, Wilson Gomarga, berhasil membawa pulang medali emas pada kompetisi International Biology Olympiad (IBO) ke-27 di Hanoi, Vietnam, pada 16-23 Juli 2016 lalu. Wilson menyingkirkan 253 peserta dari 68 negara.

Awalnya, kiprah Wilson di ajang internasional berawal dari keikutsertaannya pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-14 di Yogyakarta. Wilson berhasil membawa pulang medali emas untuk bidang studi yang sama dan mendapat nilai praktek dan teori tertinggi.

2. Nixon Widjaja.

Nixon Widjaja adalah salah satu wakil Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Sains Junior Internasional (IJSO) ke-13 tahun 2016. IJSO 2016 diikuti 48 negara dari 64 negara anggota dari semua benua.

Pada tahun 2016 tersebut, negara yang turut serta sebanyak 32 negara. IJSO merupakan olimpiade sains yang diinisiasi Indonesia pada 2004 dan menunjuk Jakarta menjadi tuan rumah kala itu.

3. Maria Patricia Inggriani.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan