Anak yang di Adopsi ini Diperlakukan Tak Wajar, dan 20 Tahun Kemudian …

Posted on

Seperti yang kita tahu dari kecil, Cinderella adalah seorang tokoh dongeng yang kehidupan awalnya tersiksa karena mama tiri dan saudara-saudara tirinya sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang pangeran yang mencintainya. Selama ini kita selalu merasa kehidupan seorang Cinderella hanya ada di dongeng dan jauh dari kehidupan kita. Tapi Sobat, ternyata kisah Cinderella ini juga terjadi di dunia nyata lho! Begini kisahnya.

“Sejak kecil, hidupku menyedihkan. Dari waktu aku umur 5 tahun, orangtuaku menyerahkanku ke orangtua asuh untuk dipelihara. Secara langsung, orangtua asuhku juga jadi orangtua tiriku. Sebenarnya alasan mereka menerimaku di dalam rumah mereka bukan karena mereka suka padaku, tapi karena mereka ingin punya anak. Orangtua asuhku lama belum punya anak walaupun sudah menikah.

Setelah aku tinggal di rumah mereka sekian lama, mama tiriku kemudian mengandung dan melahirkan 2 orang anak laki-laki dalam 2 tahun berturut-turut. Mereka kemudian tidak mau menerimaku lagi di rumah mereka dan berencana untuk mengembalikanku ke orangtua kandungku, tapi orangtua kandungku sendiri menolak. Mereka merasa aku sudah diberikan untuk keluarga orangtua asuhku dan apapun yang terjadi, mereka tidak membiarkanku pulang.

Sejak umur 8 tahun, aku diperlakukan seperti pembantu. Semua pekerjaan rumah, menjaga adik tiriku, semua harus kulakukan. Kalau aku melakukannya dengan kurang baik, aku akan dihujat dan dicerca, “Dikasih makan tapi ga berguna!” Kata mereka. Barang-barang dan makanan selalu diberikan untuk adik-adikku dan aku cuma bisa menangis di pojokan kamar sendirian tanpa ada yang tahu.

Aku tahu hidupku tidak seindah yang dibayangkan, karena itu aku tahu dari kecil kalau aku harus berusaha sendiri. Di sekolah, aku selalu mendapat prestasi yang baik, tapi aku tetap tidak bisa menyelesaikan sekolah karena tidak ada orang yang mau membiayai sekolahku.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan