Anggun C Sasmi Buka-Bukaan Perihal Alasannya Pindah Kewarganegaraan

Posted on

Lahiya – Kabar mengejutkan datang dari penyanyi Indonesia yang sukses berkarir di panggung internasional, Anggun C Sasmi. Dirinya telah memutuskan untuk berpindah kewarganegaraan menjadi warga Prancis.

Seperti diwartakan tribunnews.com, Anggun memang tak hanya dikenal di Indonesia. Nama dan karyanya sudah melambung di belahan penjuru bumi lainnya.

Memulai karir di tanah air, Anggun kemudian bertolak ke luar negeri untuk melebarkan sayapnya. Tak sia-sia, dibantu produser besar di Prancis, penyanyi berusia 43 tahun ini mampu sukses di belantika musik dunia.

Membanggakannya, beberapa lagu Anggun bahkan sukses menembus tangga Bilboard Amerika.  Diketahui Anggun sudah  lama tinggal di Prancis hingga akhirnya, kini, ia memilih untuk pindah kewarganegaraan.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Bikin Polling Soal Joshua Suherman yang Dipolisikan. Hasilnya?

Keputusan Anggun menjadi warga negara Prancis ini pun tentu menuai pro kontra publik tanah air. Hal ini terlihat dari komentara netter di media sosial. Namun, Anggun punya alasan sendiri megapa ia megambil jalan tersebut.

Alasan perpindahan kewarganegaraannya pun Anggun beberkan ketika dirinya melakukan wawancara dengan Playboy Magazine. Beberpa potongan wawancara tersebut diunggah oleh sebuah akun gosip, @makrumpita.

Anggun menyebut mengapa ia memilih pindah kewarganegaraan karena ia merasa tidak dibantu oleh Pemerintah Indonesia. Bahkan, katanya, kesuksesan yang diraihnya sekarang sama sekali tak mendapat bantuan dari orang Indonesia.

Pernyataan itu dikomentari netter dengan mengatakan bahwa Anggun bagaikan kacang lupa akan kulitnya.

Anggun lantas mencontohkan tidak adanya bantuan pemerintah Indonesia tersebut. Pernah satu waktu ia meminta ke KBRI supaya dirinya mendapat kemudahan mengenai visa sehingga ia bisa dengan mudah mempromosikan karyanya ke kancah internasional.

Namun, kata Anggun, pihak KBRI tidak memberikannya dan justru memberikan statement yang mengejutkan.

Anggun juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah sakit hati ketika seorang wartawan di Indonesia mewawancarainya dengan bahasa Inggris. Padahal, ucap Anggun, ia tak seperti itu, dirinya masih bisa berbahasa Indonesia.

Masih dilansir dari tribunnews.com, Unggahan @makrumpita ini lantas ramai dikomentarai oleh netter. Beberapa komentar netter di antaranya adalah sebagai berikut.

@ayuwijaya07: “Ya gitulah Indonesia ga akan pernah maju jika semua orang berkomentar tanpa harus dipikir. Maju terus ka @anggun_cipta.”

@raihanalfatah31: “Kok jd kyk pak Jokowi ya… diluar disanjung, didalam dicaci. Smg mba anggun & pak Jokowi selalu dlm lindungan Tuhan YME…. Aamiin.”

@vannyalley_mc: “Sampai kapanpun @anggun_cipta tetap idolakuuuuuu so proud of you!!!! Jangan dengar kata mereka… teruslah berkarya…”

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan