Home Ensiklopedia Arti Baper dan Arti Kata-Kata Gaul Anak Muda Zaman Sekarang

Arti Baper dan Arti Kata-Kata Gaul Anak Muda Zaman Sekarang

SHARE

Baper

Kosa kata anak-anak zaman sekarang makin bervariatif. Baik itu sesuai Ejaan yang Disempurnakan (EYD) maupun tidak. Tetapi, tidak ada salahnya kita mengetahui ‘bahasa gaul’ yang jadi tren diucapkan mereka. Salah satunya adalah kata “baper”

Pengertian baper saat ini jadi trend sendiri, terlebih mereka yang kerap berhubungan serta eksis di jejaring media sosial (sosmed). Hal semacam itu karena banyak pemakai (user) sosmed mempunyai beberapa arti sendiri yang terdengar aneh untuk orang pemula.

Rutinitas menulis arti aneh itu jadi rutinitas kawula muda atau mungkin saja dapat dimaksud anak-anak gaul. Bahkan juga, tak tutup peluang beberapa orang dewasa serta orangtua juga ikutan memakainya.

makna dari coeg, makna baper serta gabut, kata kata baper lucu, makna kata baper anak zaman saat ini, kata kata yang buat baper, makna mager, makna baper dalam bhs gaul, bhs gaul,

Nyatanya, tidak cuma di sosmed saja sebagian arti aneh khas anak muda ditulis. Pada kehidupan keseharian, banyak dari mereka yang berkomunikasi atau berdialog mengatakan arti itu.

Hal semacam ini jadikan makin beberapa orang yang mengetahui, lantas menerapkannya juga dalam kehidupan di dalam orang-orang. Bila keadaannya seperti itu, tak heran bila kehidupan orang-orang makin warna-warni dengan beragam arti asing yang tak akan sesuai sama bhs Indonesia.

Beberapa arti khas anak muda di sosmed itu adalah singkatan dari dua suku kata. Sebagai contoh lain, ada arti ‘mager’ yang disebut dari malas gerak. Arti itu adalah persamaan kata dari kata malas yang disimpulkan sebagai tingkah laku dari orang yg tidak mau berbuat apa-apa.

Mereka cuma beristirahat sembari tiduran, sekedar duduk di depan tv, atau yang lain. Untuk anak gaul, orang seperti itu diistilahkan dengan mager.

Ada lagi satu arti khas anak muda yang butuh Anda pahami makna serta maknanya. Arti itu bernama ‘baper’. Amat aneh kedengarannya hingga untuk orang pemula tak tahu apa berarti. Lantas, apa sesungguhnya pengertian baper itu? Ini dia infonya untuk Anda.

Arti Baper dari Sisi Istilah

arti baper

loading...

Mungkin saja yang di atas tadi belum dapat diolah dengan baik didalam otak, oke ini ada keterangan yang lebih detil lagi soal arti baper.

Dalam bhs keseharian, terjemahan baper yaitu di mana kondisi seorang yang menyikapi suatu hal secara yang berlebih, walau sebenarnya itu adalah hal yang remeh. Misalnya seperti saat anda memberi candaan pada rekan anda, namun nyatanya rekan anda ini nganggapnya satu ejekan hingga rekan anda itu terasa sakit hati serta mulai menjauhi anda. Lalu tiap mendengar kalimat tadi, anda terasa seperti tertindas serta tak terima atas ejekan tadi, walau sebenarnya hanya bercanda.

Intisarinya yaitu “Terlalu di ambil hati”. Tujuannya tiap perkataan yang terdengar bikin seorang teringat bakal masa-masa lantas yang pedih maupun suka. Cuma dengan lihat sebuah benda seperti photo bikin seorang teringat masa-masa lalunya.

Orang yang sukai serius dalam menyikapi suatu hal bakal gampang terserang penyakit baper, lantaran bakal gampang di ambil hatinya cuma lantaran permasalahan remeh. Misalnya saja saat rekan anda yang mau ajukan pertanyaan permasalahan pelajaran ke rekan cewek, saat didekati eh nyatanya muka cewek tadi jadi memerah.

Mungkin saja saja disangka rekan anda tadi ingin PDKT sama cewek yang mau di tanya tadi, walau sebenarnya hanya ingin nanya pelajaran doang.

Contoh Penggunaan Kata Baper

baper (bawa perasaan)
Yailah, gitu aja baper. Liat foto kucing aja jadi inget mantan
A : ah lo ngambekan, gitu aja baper
B : apaan baper ?
A : bawa perasaan
Bawa Perasaan
semacam perasaan yang datang secara tidak sengaja dan bila dilanjutkan bisa menimbulkan komplikasi berkelanjutan.
emang kadang kenangan yang bikin sedih tapi kenyataan,kenyataan kalo kamu lebih bahagia sama dia daripada sama aku :'(
Baper adalah singkatan dari bawa perasaan.
Zayn Malik keluar 1d aja lo nangis? Baper amat
Baper Itu singkatan dari Bawa Perasaan…
Contohnya:
A : eh, lu Kenapa sih diem ae?
B : Lagi Baper gua.
A : hah? Baper? Apaan tuh?
B : njirr, seriusan lu Gak tau? Baper Itu bawa Perasaan coeg.
A : oh, Baru tau gua.
B : ye..
Budi: (nangis lihat drama)
Ali : Udah ah, jangan baper gitu
Baper tuh bawak perasaan.gw sering x baper sam cwok.tpi gk di anggap serius
A:ehhh,gue mau kasih tau sesuatu nih
B:ksih tau ap,bilang aj
A:gua serius nih mau kasih tau seseuatu ke kamu,
B:ya uda kasih tau aj
A:kalok gue
B:kalok ap?
A:kalok gue mau minjem buku kamu yang tdi?
B:yahhh…ku kira ap,jdi baper gue gara2 luu.

Arti Kata Gaul lainnya

Ini di antararanya:

a. Baper

Baper merupakan kepanjangan dari bawa perasaan.

Contoh: “Yailah, gitu aja baper. Liat foto kucing aja jadi inget mantan”.

b. Kepo

Kepo berasal dari bahasa hokkian.

Yakni Ke artinya Bertanya, dan Po (Apo) artinya nenek-nenek.

Jadi maksudnya nenek-nenek yang suka bertanya-tanya, dan mau tahu banget.

Contoh:

A : “km lagi di mana? Ngapain? sama siapa?”.

B : “Kepo banget sihh…”

c. Ababil

Ababil ini merupakan akronim yang berarti Anak Baru Gede Labil atau ABG Labil.

Contoh:Pacaran kok putus nyambung, dasar ababil”.

d. WYATB

WYATB merupakan singkatan dari “Wish You All The Best“.

Karena itulah kata-ata tersebut sering kita jumpai setiap ada seseorang yang merayakan ulang tahun.

Contoh:

A : “B, selamat ulang tahun ya, WYATB!”

B : Ya, terima kasih ya!”

e. A&W

Kata ini mirip nama sebuah resto fast food ya.

Tapi bukan itu.

Melainkan singkatan dari Anyway, yang berarti bagaimanapun.

Contoh: “A&W kamu temen aku yg paling baik”. (Sumber: kitagaul)

 

Yah itulah arti kata gaul saat ini. Jadi, bukan cuma baper aja!

SHARE

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan