17 Artis yang Berkarya di Dunia Hiburan Bareng Saudaranya! Nomor 4 Paling Bikin Kangen!

Posted on

Hidup itu indah kalau bisa menghasilkan karya yang bisa dinikmati dan dikenang banyak orang. Akan lebih bermakna saat pembuatan karya itu bisa dikerjakan bersama saudara tercinta atau saudara sama-sama berkecimpung di dunia yang tak jauh berbeda, sehingga bisa saling memberi masukan satu sama lain. Setuju, kan?

Nah, kira-kira siapa saja sih, para selebritis Indonesia yang bersaudara tapi sama-sama berkarya di dunia seni tanah air? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut para selebritis tersebut:

1. Zaskia Sungkar – Shireen Sungkar

Kedua putri mantan pasangan suami-istri Mark Sungkar dan Fanny Bauty adalah pemain sinetron dan penyanyi. Kini Zaskia mengepakkan sayap ke dunia fashion muslimah bergengsi, sementara sang adik fokus menjadi ibu rumah tangga untuk pasangannya Teuku Wisnu.

2. Nadine Chandrawinata – Marcel Chandrawinata – Mischa Chandrawinata

Tiga bersaudara keturunan Indonesia-Jerman ini sama-sama menggeluti dunia hiburan tanah air. Mulanya Marcel dan Mischa yang berkecimpung di dunia akting dengan membintangi banyak judul sinetron, film, dan iklan.

Sebut saja seperti film Summer Breeze (2008) dan sinetron Pangeran Penggoda (2006) yang menyandingkan dua saudara kembar ini berakting, dan terbilang sukses membekas di hati para penonton Indonesia. Kemudian pada tahun 2005, kakak mereka, Nadine berhasil menyabet gelar Putri Indonesia mewakili DKI Jakarta. Selanjutnya Nadine juga merambah dunia akting film, lantas kini aktif menjadi pegiat lingkungan dan berhobi snorkeling dan diving.

3. Nabila Syakieb – Ali Syakieb

Pasangan adik-kakak keturunan Arab ini sama-sama melintang di dunia akting tanah air, terutama sinetron. Sang kakak, Nabila, sempat meratui sinetron Indonesia 2000-an, dan kembali berakting baru-baru ini (2015) dengan selebritis India, Shaheer Sheikh. Selain itu, mantan kekasih Yuri Ihza Mahendra, anak dari politikus kondang Yusril Ihza Mahendra ini, juga membintangi sejumlah iklan televisi dan video klip. Sementara adiknya, Ali, selain bermain sinetron juga sempat mengenyam pendidikan pilot, lho!

4. (Alm) Olga Syahputra – Billy Syahputra

Sama-sama mengawali karir sebagai komedian, pasangan kakak-adik ini berhasil jadi host atau pembaca acara yang membuat jatuh hati para penggemar. Keduanya juga tampak selalu kompak. Bahkan Billy merasa Olga adalah panutan dia dalam kehidupan dan dunia hiburan.

5. Raffi Ahmad – Syahnaz Shadiqah

Syahnaz mengikuti jejak kakaknya sebagai presenter acara musik terkenal di salah satu televisi swasta. Kemudian dia juga merembet bermain sinetron seperti kakaknya yang terlebih dahulu menjadi model, aktor, dan penyanyi. Nama adik bungsu Raffi ini langsung melejit sebagai artis pendatang baru, sekalipun tak terlalu heboh seperti kakaknya.

6. Pevita Pearce – Keenan Pearce

Sekalipun bukan artis seperti adiknya, Pevita, Keenan berkecimpung di dunia wirausaha kreatif terkait seni dan fashion. Dia membuat wadah, Euphoria Project, bagi anak muda untuk mengekspresikan dirinya lewat karya terkait art and fashion. Sementara Pevita sudah kerap bermain film dan menjadi bintang iklan televisi.

7. Zaskia Adya Mecca – Haykal Kamil – Marsha Natika

Ketiga saudara ini berkecimpung dalam dunia akting, baik sinetron, film, maupun presenter. Kalau Zaskia sendiri, sekarang sibuk sebagai ibu rumah tangga, desainer busana muslim, dan sesekali membantu suaminya, Hanung Bramantyo, di belakang layar. Sedangkan kedua adiknya, Haykal dan Marsha masih sibuk wara-wiri di dunia hiburan sebagai aktris sinetron maupun FTV.

8. Cathy Sharon – Julie Estelle

Pasangan kakak-adik yang memiliki darah Prancis, Manado, Tionghoa ini sama-sama seorang model, bintang iklan, dan aktris. Bahkan keduanya pernah bersanding membintangi iklan produk kecantikan beberapa tahun lalu.

9. Ahmad Al Ghazali Kohler – Ahmad El Jallaludin Rumi – Ahmad Abdul Qodir Jaelani

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan