SHARE

Hidup itu indah kalau bisa menghasilkan karya yang bisa dinikmati dan dikenang banyak orang. Akan lebih bermakna saat pembuatan karya itu bisa dikerjakan bersama saudara tercinta atau saudara sama-sama berkecimpung di dunia yang tak jauh berbeda, sehingga bisa saling memberi masukan satu sama lain. Setuju, kan?

Nah, kira-kira siapa saja sih, para selebritis Indonesia yang bersaudara tapi sama-sama berkarya di dunia seni tanah air? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut para selebritis tersebut:

1. Zaskia Sungkar – Shireen Sungkar

Kedua putri mantan pasangan suami-istri Mark Sungkar dan Fanny Bauty adalah pemain sinetron dan penyanyi. Kini Zaskia mengepakkan sayap ke dunia fashion muslimah bergengsi, sementara sang adik fokus menjadi ibu rumah tangga untuk pasangannya Teuku Wisnu.

2. Nadine Chandrawinata – Marcel Chandrawinata – Mischa Chandrawinata

Tiga bersaudara keturunan Indonesia-Jerman ini sama-sama menggeluti dunia hiburan tanah air. Mulanya Marcel dan Mischa yang berkecimpung di dunia akting dengan membintangi banyak judul sinetron, film, dan iklan.

Sebut saja seperti film Summer Breeze (2008) dan sinetron Pangeran Penggoda (2006) yang menyandingkan dua saudara kembar ini berakting, dan terbilang sukses membekas di hati para penonton Indonesia. Kemudian pada tahun 2005, kakak mereka, Nadine berhasil menyabet gelar Putri Indonesia mewakili DKI Jakarta. Selanjutnya Nadine juga merambah dunia akting film, lantas kini aktif menjadi pegiat lingkungan dan berhobi snorkeling dan diving.

3. Nabila Syakieb – Ali Syakieb

Pasangan adik-kakak keturunan Arab ini sama-sama melintang di dunia akting tanah air, terutama sinetron. Sang kakak, Nabila, sempat meratui sinetron Indonesia 2000-an, dan kembali berakting baru-baru ini (2015) dengan selebritis India, Shaheer Sheikh. Selain itu, mantan kekasih Yuri Ihza Mahendra, anak dari politikus kondang Yusril Ihza Mahendra ini, juga membintangi sejumlah iklan televisi dan video klip. Sementara adiknya, Ali, selain bermain sinetron juga sempat mengenyam pendidikan pilot, lho!

4. (Alm) Olga Syahputra – Billy Syahputra

Sama-sama mengawali karir sebagai komedian, pasangan kakak-adik ini berhasil jadi host atau pembaca acara yang membuat jatuh hati para penggemar. Keduanya juga tampak selalu kompak. Bahkan Billy merasa Olga adalah panutan dia dalam kehidupan dan dunia hiburan.

5. Raffi Ahmad – Syahnaz Shadiqah

Syahnaz mengikuti jejak kakaknya sebagai presenter acara musik terkenal di salah satu televisi swasta. Kemudian dia juga merembet bermain sinetron seperti kakaknya yang terlebih dahulu menjadi model, aktor, dan penyanyi. Nama adik bungsu Raffi ini langsung melejit sebagai artis pendatang baru, sekalipun tak terlalu heboh seperti kakaknya.

6. Pevita Pearce – Keenan Pearce

Sekalipun bukan artis seperti adiknya, Pevita, Keenan berkecimpung di dunia wirausaha kreatif terkait seni dan fashion. Dia membuat wadah, Euphoria Project, bagi anak muda untuk mengekspresikan dirinya lewat karya terkait art and fashion. Sementara Pevita sudah kerap bermain film dan menjadi bintang iklan televisi.

7. Zaskia Adya Mecca – Haykal Kamil – Marsha Natika

Ketiga saudara ini berkecimpung dalam dunia akting, baik sinetron, film, maupun presenter. Kalau Zaskia sendiri, sekarang sibuk sebagai ibu rumah tangga, desainer busana muslim, dan sesekali membantu suaminya, Hanung Bramantyo, di belakang layar. Sedangkan kedua adiknya, Haykal dan Marsha masih sibuk wara-wiri di dunia hiburan sebagai aktris sinetron maupun FTV.

8. Cathy Sharon – Julie Estelle

Pasangan kakak-adik yang memiliki darah Prancis, Manado, Tionghoa ini sama-sama seorang model, bintang iklan, dan aktris. Bahkan keduanya pernah bersanding membintangi iklan produk kecantikan beberapa tahun lalu.

9. Ahmad Al Ghazali Kohler – Ahmad El Jallaludin Rumi – Ahmad Abdul Qodir Jaelani

Tiga jagoan Maia Estianty dan mantan suaminya, Ahmad Dhani ini lebih sering dikenal dengan nama panggilan mereka, Al – El – Dul. Tumbuh sebagai anak musisi, membuat mereka juga besar menjadi musisi, bahkan mereka merambah dunia akting seperti sinetron dan bintang iklan televisi. Popularitas mereka seolah-olah menjadi pemicu terkenalnya anak-anak artis tanah air lainnya.

10. Mikha Angelo – Mada Emmanuelle – Reuben Nathaniel ‘The Overtunes’

Ketiga saudara laki-laki ini tergabung dalam grup band The Overtunes, yang mengusung genre musik pop akustik. Grup band ini semakin dikenal namanya setelah Mikha, si bungsu mengikuti salah satu ajang pencarian bakat, X-Factor.

11. Nuri – Abrar – Rijal ‘Shaden’

Ketiga saudara kandung ini terkenal menjadi grup band pada tahun akhir 1990-an dan awal 2000-an dengan lagu andalan ‘Dunia Belum Berakhir’ dan ‘Pacarku’. Sayang, sekarang ini gaung Shaden seakan tenggelam begitu saja.

12. Angel Karamoy – Kezia Karamoy

Sama seperti Angel yang berprofesi sebagai pemain puluhan judul sinetron, Kezia lebih juga sebagai aktris beberapa judul sinetron, serial televisi, dan film, kendati tak sebanyak kakaknya. Namun begitu, Kezia mulai dikenal semenjak menjadi anggota dari grup vokal Cherrybelle sejak tahun 2012.

13. Gamal – Audrey ‘GAC’

Grup vokal ini sebenarnya terdiri dari tiga orang, Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail, namun Gamal dan Audrey adalah saudara kandung. G.A.C mulai terkenal setelah sering mengunggah karya-karya mereka di YouTube. Selanjutnya, selain membawakan lagu sendiri seperti ‘Jangan Parkir’ dan ‘Bahagia’, mereka juga meng-cover ulang lagu-lagu hits baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Sebut saja saat mereka men-cover lagu Justin Timberlake berjudul ‘Mirror’, ternyata diputar dalam acara akbar level dunia, Grammy Awards pada Januari 2014 lalu. Penampilan mereka ini terpilih saat pengumuman penghargaan kategori Best Pop Solo Performance. Superb!

14. Azhari sekeluarga

Siapa yang tak tahu keluarga Ayu Azhari, Rahma Azhari, Sarah Azhari? Hampir semua anggota keluarganya adalah artis yang fenomenal di Indonesia. Mereka tak lepas dari kesan sensual dan ada yang terkenal biang onar. Namun begitu, mereka semua juga menunjukkan karya-karya di dunia akting seperti sinetron, iklan televisi, dan juga dunia tarik suara.

15. Krisdayanti – Yuni Shara

Wah, kalau ini kamu pasti tahu banget, kan? Mama dan Tante dari Aurel Hermansyah. Keduanya memulai karier menjadi penyanyi dan dikenal sebagai diva Indonesia yang tak bisa dianggap enteng kemampuannya.

Namun Krisdayanti kemudian merambah dunia seni peran dengan membintangi banyak judul sinetron. Sampai sekarang keduanya sering terlihat kompak sekalipun sudah memiliki keluarga dan urusannya sendiri-sendiri.

16. Ira Wibowo – Ari Wibowo

Pasangan saudara kakak-beradik senior lainnya adalah Ira dan Ari. Kedua kakak beradik keturunan Indonesia-Jerman ini sama-sama menekuni dunia seni peran. Kamu pasti cukup sering melihat Ira memerankan tokoh di sinetron atau film, seperti film Get Married 1 sampai 4 (2007-2013) dan sinetron Love In Paris (2012), Love In Paris Season 2 (2013).

Kalau Ari selain menjadi aktor, juga pernah menjadi anggota grup vokal Cool Colours yang beranggotakan Ari Sihasale, Surya Saputra, dan Johandy Yahya, sekaligus menggantikan posisi Teuku Ryan dalam grup tersebut.

17. Nana Mirdad – Naysila Mirdad

Image result for nana naysila mirdad

Anak pasangan artis senior Jamal Mirdad dan Lydia Kandou ini sama-sama terjun ke dunia akting seperti kedua orangtuanya. Sama-sama cantik dan bertalenta untuk membintangi sejumlah judul sinetron dan iklan televisi.

Kalau kamu, siapa selebritis bersaudara favoritmu? Yang tersebut di atas atau ada yang lain?

Loading...
Loading...