SHARE
Loading...

Berkarir di dunia tarik suara nggak bisa membuatmu berprestasi? Jangan salah! Meski sibuk dengan jadwal manggung, para panyanyi ini tetap bisa menunjukkan eksistensinya dalam berbagai bidang loh. Bahkan mereka berprestasi dan membanggakan negara. Inilah daftar beberapa penyanyi muda dan cantik yang berprestasi. Cocok buat kamu jadikan inspirasi nih.

Gita Gutawa

Aluna Sagita Gutawa lahir di Jakarta, 11 Agustus 1993. Gadis yang lebih dikenal dengan nama Gita Gutawa adalah seorang penyanyi, putri dari Erwin Gutawa. Bakat bernyanyi Gita sudah tak diragukan lagi sejak dia masih anak-anak. Album-albumnya selalu sukses di pasaran.

Bahkan, kemampuan bernyanyinya telah diakui oleh kancah internasional dengan meraih juara I pada The 6th International Nile Children Song Festival (INCSF) yang berlangsung di Kairo, Mesir pada 29 Januari – 3 Februari 2008.

Selain itu, prestasi pendidikan Gita juga membanggakan dengan kuliah di jurusan ekononomi Birmingham of University, Inggris. Setelah lulus S1, Gita pun melanjutkan S2-nya di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris. Dia menyelesaikan pendidikan S2 hanya dalam setahun. Wah, hebat banget ya. Memang pendidikan itu harus nomor satu.

Maudy Ayunda

Memiliki nama lengkap Ayunda Faza Maudya, gadis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini ternyata telah memiliki segudang prestasi di usianya yang masih terbilang cukup muda. Gadis cantik ini awalnya hanya menggeluti dunia akting namun seiring berjalannya waktu dan ketertarikannya akan dunia musik akhirnya membawanya menjadi seorang penyanyi hingga saat ini. Namun di tengah kesibukannya, gadis ini masih bisa berprestasi dalam bidang akademik.

Saat SMA, ternyata Maudy juga dipercaya menjabat sebagai ketua OSIS di sekolahnya, British International School. Nggakhanya fasih berbahasa Inggris, Maudy juga bisa bahasa Mandarin dan Spanyol. Bahkan, ia pernah meraih juara kedua untuk speech competitiondi sekolahnya.

Maudy berhasil diterima di beberapa universitas ternama dunia, seperti Columbia University, Brown University, NYU, dan Oxford University. Setelah mempertimbangkan secara matang, Maudy memilih Oxford University di jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics), jurusan yang hanya ada di Oxford University. Di kampusnya, Maudy juga aktif di Oxford Economics Society. Di sini ia menjabat sebagai Head of Speakers yang juga memiliki tugas mengundang para pembicara untuk program-program yang ada. Di jurusan PPE angkatannya, Maudy merupakan satu-satunya mahasiswa yang berasal dari Indonesia.

Selain itu, Maudy juga pernah menjadi pembicara termuda di forum global “The Regional Conference Evaluate the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post 2015” di Nusa Dua, Bali. Di sana ia mempresentasikan tentang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di hadapan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pemimpin dunia lainnya.

Tasya Kamila

Pemilik nama lengkap Shafa Tasya Kamila yang lahir pada 22 November 1992 ini telah mengukir segudang prestasi yang membanggakan. Nggak hanya di dunia entertainment, Tasya juga punya pencapaian tinggi di bidang akademisnya. Dia berhasil lulus dari jurusan Ekonomi di Universitas Indonesia dengan IPK 3,58 dan predikat cumlaude.

Selain itu, Tasya juga lulus dalam waktu paling cepat di antara teman seangkatannya yang hanya 3,5 tahun. Setelah itu, Tasya melanjutkan kuliah S2-nya di di jurusan Public AdministrationColumbia University dengan beasiswa LPDP. Hebat banget memang penyanyi satu ini. Gokil! Kita tunggu saja kelulusan serta kepulangannya ke Indonesia. Soalnya nih, cita-cita Tasya adalah ingin menjadi menteri. Semoga bisa terkabul ya.

Well, itu dia tiga penyanyi muda, berbakat, dan cantik yang berprestasi di akademik dan kancah internasional. Sebagai generasi millenials, jangan mau kalah dong. Tunjukkan bahwa kalian juga bisa seperti mereka.