10 Artis Cantik yang Jadi Legenda dari Masa ke Masa. Idola Kamu Nomor Berapa?

Posted on

Dunia hiburan tanah air selalu sukses menelurkan artis-artis cantik dan berbakat. Di setiap era, artis-artis ini tak hanya jadi idola tapi juga kerap menjadi patokan standar kecantikan.

Paras mereka yang menawan membuat kaum remaja kala itu selalu meniru gaya dan cara berpakaian mereka.

Nah, setelah kemarin brilio.net mengulas tentang 10 Legenda kegantengan cowok Indonesia dari masa ke masa, kali ini gantian dong. Kami akan merangkum 10 legenda yang menjadi patokan kecantikan cewek di Indonesia, tentu saja juga dari masa ke masa.

Siapa saja ya, mereka? Ah, beberapa wanita ini pasti ada yang jadi idolamu kok. Berikut daftarnya seperti dihimpun dari berbagai sumber:

1. Suzanna.

Siapa yang nggak kenal Suzanna? Artis legendaris ini memang fenomenal dengan perannya sebagai sundel bolong. Meskipun kerap memerankan tokoh hantu, wajahnya yang merupakan perpaduan Jerman, Belanda, dan Jawa itu pantas disebut sebagai pemeran horor tercantik di Indonesia.

Kerennya lagi, pemilik nama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch ini bahkan disebut sebagai satu dari 10 selebriti dengan kecantikan abadi di dunia bersama Maryln Monroe dan Sophia Loren.

2. Widyawati.

Sedikit lebih muda dari Suzanna, ada artis Widyawati yang kecantikannya terkenal di era 70an. Saat itu ia kerap berpasangan dengan mendiang suaminya Sophan Sopiaan. Keduanya bagai Rama dan Shinta versi Indonesia.

3. Rini S Bono.

Enam tahun lebih muda ada RA Sri Sudarini atau yang akrab dipanggil Rini S Bono. Ia mulai terkenal di era 70an hingga awal 80an dengan membintangi banyak film layar lebar saat itu. Kecantikannya sanggup meluluhkan banyak pria sekelas Ahmad Albar dan pengusaha Ricardo Gelael. Bahkan saking cantiknya, ia dianggap sebagai Dian Sastro masa itu.

4. Ida Iasha.

Melangkah sedikit ke depan, ada nama Ida Albertina van Suchtelen van de Haere atau akrab disapa Ida Iasha. Ia merupakan salah satu artis yang kecantikan bersinar di era 80an.

5. Paramitha Rusady.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan