SHARE
Loading...

Dunia hiburan tanah air selalu sukses menelurkan artis-artis cantik dan berbakat. Di setiap era, artis-artis ini tak hanya jadi idola tapi juga kerap menjadi patokan standar kecantikan.

Paras mereka yang menawan membuat kaum remaja kala itu selalu meniru gaya dan cara berpakaian mereka.

Nah, setelah kemarin brilio.net mengulas tentang 10 Legenda kegantengan cowok Indonesia dari masa ke masa, kali ini gantian dong. Kami akan merangkum 10 legenda yang menjadi patokan kecantikan cewek di Indonesia, tentu saja juga dari masa ke masa.

Siapa saja ya, mereka? Ah, beberapa wanita ini pasti ada yang jadi idolamu kok. Berikut daftarnya seperti dihimpun dari berbagai sumber:

1. Suzanna.

Siapa yang nggak kenal Suzanna? Artis legendaris ini memang fenomenal dengan perannya sebagai sundel bolong. Meskipun kerap memerankan tokoh hantu, wajahnya yang merupakan perpaduan Jerman, Belanda, dan Jawa itu pantas disebut sebagai pemeran horor tercantik di Indonesia.

Kerennya lagi, pemilik nama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch ini bahkan disebut sebagai satu dari 10 selebriti dengan kecantikan abadi di dunia bersama Maryln Monroe dan Sophia Loren.

2. Widyawati.

Sedikit lebih muda dari Suzanna, ada artis Widyawati yang kecantikannya terkenal di era 70an. Saat itu ia kerap berpasangan dengan mendiang suaminya Sophan Sopiaan. Keduanya bagai Rama dan Shinta versi Indonesia.

3. Rini S Bono.

Enam tahun lebih muda ada RA Sri Sudarini atau yang akrab dipanggil Rini S Bono. Ia mulai terkenal di era 70an hingga awal 80an dengan membintangi banyak film layar lebar saat itu. Kecantikannya sanggup meluluhkan banyak pria sekelas Ahmad Albar dan pengusaha Ricardo Gelael. Bahkan saking cantiknya, ia dianggap sebagai Dian Sastro masa itu.

4. Ida Iasha.

Melangkah sedikit ke depan, ada nama Ida Albertina van Suchtelen van de Haere atau akrab disapa Ida Iasha. Ia merupakan salah satu artis yang kecantikan bersinar di era 80an.

5. Paramitha Rusady.

Selanjutnya ada Pradnya Paramitha Chandra Devy Rusady atau Paramitha Rusady. Ia bersinar di era 80an hingga awal tahun 2000. Kecantikannya sanggup membuat aktor sekelas Gunawan tunduk. Bahkan walau 30 tahun telah berlalu, kecantikan Paramitha Rusady masih awet hingga sekarang.

6. Desy Ratnasari.

Pada era 90an, siapa yang nggak kenal sosok Desy Ratnasari? Artis yang selalu bermain protagonis ini memang terkenal karena bakat dan kecantikannya saat itu. Desy mengawali kariernya saat berusia 14 tahun mengikuti ajang pemilihan GADIS Sampul dan keluar sebagai juara 2. Setelah itu kariernya semakin melesat hingga bermain di banyak film dan sinetron.

7. Nike Ardilla.

Mampir ke dunia musik ada nama Nike Ardilla yang kecantikannya masih tersohor hingga sekarang. Nike mengawali karirnya ketika bakatnya tercium oleh produser musik Deddy Dores.

Deddy membuatkan beberapa lagu untuk album pertama Nike yang bertajuk Seberkas Sinar yang terjual lebih dari 500.000 ribu kopi. Setelah itu karirnya terus melejit hingga album perdana dirilis di penghujung 1989. Setelah itu nama Nike Ardilla masuk dalam jajaran artis papan atas dan diperhitungkan.

Selain menyanyi Nike juga dianggap sebagai artis multi talenta disebut-sebut disiapkan untuk menggantikan Cut Irna yang terkenal sebagai model, Meriam Bellina bintang film papan atas, dan diva rock ’80an Nicky Astria. Sayang, ia tewas pada 19 Maret 1995 ketika mobil Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton di jalan Raden Eddy Martadinata di kota Bandung.

8. Tamara Bleszynski.

Selanjutnya ada nama Tamara Natalia Christina Mayawati Bleszyski. Wanita kelahiran 1974 ini memang terkenal akan kecantikannya yang merupakan blasteran Polandia-Sunda. Di dunia perfilman, nama Tamara semakin menjadi perbincangan setelah membintangi film sensasional berjudul Air Terjun Pengantin.

9. Dian Sastrowardoyo.

Sosok yang satu ini mungkin tak perlu dijelaskan lagi kecantikannya. Dian Sastrowardoyo memulai karirnya di dunia hiburan pada tahun 1996, sebagai juara pertama di ajang GADIS Sampul. Selanjutnya bersama Nicholas Saputra, ia disebut-sebut sebagai ikon kebangkitan film nasional di film Ada Apa dengan Cinta? (AADC).

Kini Dian telah genap berusia 34 tahun. Namun uniknya, banyak yang menyebut semakin tua kecantikan wanita kelahiran Jakarta ini justru semakin bertambah.

10. Chelsea Islan.

Seolah meneruskan kejayaan Dian Sastro, munculah sosok Chelsea Islan. Pada tahun 2013, Chelsea mendapatkan peran pertamanya dalam film sebagai Annalise di film Refrain. Setelah itu namanya terus melejit dengan membintangi banyak film layar lebar. Sekarang sosok Chelsea Islan sering disebut sebagai ikon kecantikan Indonesia masa kini. Setuju kan?