5 Artis ini Divonis Mengidap Tumor/Kanker di Usia Muda. Mereka Tegar Banget!

Posted on

Penyakit bisa datang tanpa pandang bulu, baik masih bayi, anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Jika biasanya muncul anggapan penyakit mematikan akan muncul pada usia senja. Kini anggapan tersebut tak relevan untuk kehidupan yang serba dinamis.

Kini penyakit mematikan seperti tumor dan kanker bisa muncul pada siapapun. Seperti yang dialami deretan seleb ini. Berusia dari belasan hingga dua puluhan, mereka harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya mengidap sebuah penyakit. Tak tanggung-tanggung penyakit tumor atau kanker pun bersarang di tubuh belianya.

Ini dia lima selebriti ini buktikan tetap semangat meski divonis idap tumor/kanker dihimpun dari berbagai sumber.

1. Rachel Amanda

Aktris muda Rachel Amanda harus menerima kenyataan bahwa ketika kelas 12 SMA, Manda sapaannya harus divonis mengidap kanker tiroid. Manda tak menyangka, saat usianya masih belia tepatnya 19 tahun. Ia merasa terkejut sekaligus takut dan cemas karena mendapati kanker bersarang di kelenjar tiroidnya. Manda mengalami kelebihan hormon tiroid (hipertiroid).

Pemain film Trinity, The Nekad Traveler ini mengungkapkan bahwa kala itu ia mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis karena sulit makan. Tak hanya itu, cewek hobi nulis puisi ini merasa jantungnya sering berdebar lebih kencang dan tak mampu berdiri terlalu lama.

Berkat dukungan keluarga dan melakukan pengobatan secara teratur sekaligus operasi. Kanker yang bersarang pun sirna. Setelah kejadian tersebut, Rachel Amanda dapat kembali beraktivitas normal.

2. Andien Aisyah

Sebelum Rachel Amanda, muncul nama penyanyi Andien Aisyah yang pernah menjadi survivor kanker. Saat SMA, Andien Aisyah harus menerima kenyataan bahwa dirinya menjadi pengidap kanker payudara. Sempat syok dan jatuh, pelantun lagu Indahnya Dunia ini pun mulai memerhatikan pola dan gaya hidupnya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan